Follow Us

Joko Driyono Ditetapkan Sebagai Tersangka, Gusti Randa: Bukan Terkait Pengaturan Skor

Bayu Galih Permana - Sabtu, 16 Februari 2019 | 10:11
Joko Driyono
Kompas.com / Rindi Nuris Velarosdela

Joko Driyono

HAI-Online.com - Satgas Antimafia Bola resmi menetapkan Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sebagai tersangka perusakan barang bukti kasus pengaturan skor dalam persepakbolaan Indonesia.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, kepastian mengenai status tersangka yang disandang Joko Driyono disampaikan secara langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

"(Tersangka) perusakan barang bukti," terang Argo ketika dikonfirmasi pada Jumat kemarin (15/2).

Menanggapi pemberitaan di media, PSSI sendiri membenarkan bahwa Joko Driyono saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian, namun bukan karena kasus pengaturan skor, melainkan penghilangan barang bukti.

Baca Juga : Fans Cilik Messi yang Dulu Viral dengan Jersi Kantong Plastik Kini Nyawanya Terancam

“Jadi bukan terkait pengaturan skor. Dugaan yang disangkakan yakni, memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi oleh penguasaan umum di Rasuna Office Park beberapa waktu lalu,” kata Ketua Komite Hukum PSSI Gusti Randa seperti yang dikutip HAI dari situs resmi PSSI.

Selain Joko Driyono, Satgas Antimafia Bola juga sudah menetapkan tiga tersangka lain, di antaranya Abdul Gofur, Musmuliadi, dan Muhammad Mardani Mogot, serta menyita beberapa barang bukti seperti pakaina, gantungan kunci, telepon genggam, kunci mobil, dan rekaman CCTV.

Dilansir dari Tribun Jakarta, ketiga orang tersebut diduga keras diminta oleh Jokdri untuk mengambil beberapa dokumen di lokasi yang sudah dipasangi garis polisi.

“Jadi sekali lagi bukan terkait pengaturan skor dan tidak terkait dengan PSSI. Tetapi, lebih kepada pelanggaran pasal-pasal tersebut,” tegas Gusti Randa.

Kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Barang bukti yang dihilangkan oleh Joko Driyono terkait kasus apa sih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular