Follow Us

Review Samsung Galaxy M20: Cocok Untuk Kamu yang Nggak Suka Bawa Powerbank

Dio Firdaus - Kamis, 14 Februari 2019 | 20:00
Samsung Galaxy M20
Dok.HAI/ Amel

Samsung Galaxy M20

Hai-online.com- Tepat hari Selasa (12/2) kemarin,Samsung kembali merilis ponsel terbarunya yang sudah banyak dibicarakan di dunia internet, yaitu Galaxy M20.

Salah satu alasan mengapa ponsel ini hangat dibicarakan oleh banyak orang yaitu harganya yang murah dan kapasitas baterainya yang besar. Berbeda dengan smartphone Samsung lainnya.

Selain baterai yang besar, Galaxy M20 juga hadir dengan jenis layar yang berbeda dari smartphone Samsung lainnya, yaitu Infinity-V display yang di mana Samsung memilih menggunakan poni/notch sebagai rumah sebagai kamera depan Galaxy M20.

Pun kalau kamu nggak suka dengan hadirnya notch ini, kamu bisa menghilangkannya kok dengan pergi ke setting dan aktifkan opsi ‘hide camera’ di tempat pengaturan Display.

Baca Juga : Navicula Respon RUU Permusikan dengan Lagu 'Dagelan Penipu Rakyat'

Tampilan Galaxy M20 ketika sembunyikan notch
Dok. HAI

Tampilan Galaxy M20 ketika sembunyikan notch

Oke, itu soal notch, kalau body-nya gimana? Menurut HAI, dengan lebar 74.5mm dan ketebalan 8.8mm membuat ponsel ini enak untuk digenggam. Selain itu, bahan plastik yang diusung Samsung untuk bagian punggungnya pun nggak licin di tangan, sob.

Bagian belakang Samsung Galaxy M20

Bagian belakang Samsung Galaxy M20

Namun posisi pemindai sidik jarinya lebih ke atas dari smartphone pada umumnya alias bukan di tempat di mana jari telunjuk kita biasanya berada saat menggenggam ponsel. Tapi untuk kecepatan membuka dengan sidik jari termasuk cepat meskipun bukan yang tercepat di kelasnya.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan pemindai muka untuk membuka ponsel kamu kalau kamu nggak mau menggunakan fingerprint.

Bisa dibilang kecepatan membuka Galaxy M20 dengan Face Recognition dan fingerprint sama cepatnya, namun itu kalau kamu berada di tempat yang terang.

Ketika kamu berada di tempat yang minim cahaya, pemindaian akan jauh lebih lama bahkan terkadang harus diulang berkali-kali terlebih dahulu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest