Follow Us

Pendaftaran SNMPTN Resmi Dibuka Besok, Begini Cara Daftarnya. Jangan Sampai Salah Langkah!

Bayu Galih Permana - Minggu, 03 Februari 2019 | 09:53
SNMPTN
beasiswa.web.id

SNMPTN

HAI-Online.com - Udah pada mengikuti tahap pengisian serta verifikasi data sekolah dan siswa (PDSS) beberapa waktu lalu? Jangan lupa, pendaftaran mahasiswa baru jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2019 akan resmi dibukan pada Senin besok (4/2).

Nah buat kalian yang udah dinyatakan memenuhi syarat dan masuk perankingan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) nantinya dapat langsung mendaftar melalui situs resmi SNMPTN 2019.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan bahwa pada SNMPTN tahun ini peserta hanya bisa memilih dua program studi dan juga Perguruan Tinggi Negeri aja sob.

"Nggak ada perbedaan (dengan tahun sebelumnya). Yang ngebedain cuma jumlah pilihannya aja, hanya boleh dua prodi (program studi)," kata Ravik ketika dihubungi pada Kamis kemarin (31/1).

Baca Juga : Wajib Catat! Ini 5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta SNMPTN 2019

Lebih lanjut Ravik menjelaskan bahwa dua program studi yang dipilih oleh peserta bisa dalam satu PTN saja, ataupun memilih dua Perguruan Tinggi Negeri berbeda untuk masing-masing prodi.

"Dua prodi bisa dalam satu PTN atau bisa dua PTN masing-masing satu pilihan yang satu jalur (untuk yang dari IPS hanya bisa di Soshum dan yang dari IPA hanya boleh Saintek)," tambahnya.

Lalu, gimana sih cara mendaftar SNMPTN 2019? Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja simak yuk caranya di bawah ini!

1. Login

Halaman login pendaftaran SNMPTN(Situs SNMPTN)
Situs SNMPTN

Halaman login pendaftaran SNMPTN(Situs SNMPTN)

Untuk masuk ke dalam situs SNMPTN, peserta diharuskan untuk login menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan juga password yang sama ketika melakukan penilaian pada sistem PDSS.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest