Follow Us

Hari-hari Terakhir The Beatles akan Dibuatkan Film Dokumenter

Ricky Nugraha - Kamis, 31 Januari 2019 | 13:30
Rooftop concert The Beatles
Youtube / The Beatles

Rooftop concert The Beatles

HAI-online.com - The Beatles bekerja sama dengan Sir Peter Jackson untuk membuat sebuah film tentang hari-hari terakhir band rock legendaris tersebut.

Sutradara film trilogi 'Lord of the Rings' dan 'Hobbit' ini akan menggunakan rekaman dalam studio berdurasi total 55 jam yang diambil oleh sutradara Michael Lindsay-Hogg untuk film dokumenter 'Let It Be' di tahun 1970.

Rekaman yang nggak digunakan dan belum pernah dipertontonkan sebelumya tersebut diambil pada tanggal 2 Januari sampai 31 Januari 1969, ketika The Beatles merekam album terakhir mereka 'Let It Be'.

Puncaknya adalah pertunjukan terakhir mereka di atas atap markas Apple Corps milik mereka di London, tepat 50 tahun lalu hari ini (30/1).

Baca Juga : Kata Mark Hoppus, Album Terbaru Blink-182 Nanti Bakal Aneh Banget

“Rekaman video berdurasi 55 jam yang belum pernah dilihat sebelumnya serta rekaman audio berdurasi 140 jam telah dilimpahkan kepada kami," kata Sir Peter Jackson.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa film dokumenter ini akan menghadirkan pengalaman terbaik yang pernah diimpi-impikan oleh para penggemar The Beatles.

"Ini akan seperti mesin waktu yang membawa kita kembali ke tahun 1969. Kita bisa duduk di studio menonton keempat kawan ini membuat musik yang hebat bersama-sama,” ujar Sir Peter Jackson.

Ia juga sangat senang dan merasa terhormat telah dipercayakan dengan rekaman-rekaman luar biasa ini. "Membuat film ini akan sangat menyenangkan," tambahnya.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest