Follow Us

Waspada Modus Terbaru Ojol yang Manfaatkan Belas Kasihan Penumpang Buat Dapet Tips Lebih

Bayu Galih Permana - Kamis, 31 Januari 2019 | 11:33
Modus ojol untuk dapat tips lebih dari penumpang.
Twitter @_adeaditya

Modus ojol untuk dapat tips lebih dari penumpang.

HAI-Online.com - Masih pada inget nggak nih sama cuitan akun Twitter @_adeaditya soal kisah pengemudi ojek online yang tetap melanjutkan tugasnya meskipun mengaku baru saja mendapat kabar bahwa ibunya meninggal nggak sob?

"Tadi pagi gue naik ojek online menuju kantor. Pas ketemu lampu merah, drivernya ngecek hapenya. Terus nggak lama dengan suara bergetar & mata berkaca-kaca dia bilang “Mas, saya dikasih info barusan Ibu saya meninggal," tulis @_adeaditya pada 21 November tahun lalu.

Nah pada Rabu kemarin (30/1), @_adeaditya kembali membahas cuitan laman di akun Twitter miliknya itu karena kisah tersebut terindikasi merupakan sebuah modus penipuan untuk mendapat tips lebih dari penumpangnya.

"Guys, masih inget twit gue yang rame ini? Hati-hati, tampaknya ini adalah sebuah modus penipuan untuk dapetin tipping lebih dari penumpang! Korban-korbannya udah pada dm gue & bahkan yang terakhir ada yang ngasih bukti capture & foto motornya. Dan sama persis driver yang dimaksud," tulis @_adeaditya.

Baca Juga : Viral: Kisah Satpam SMAN 4 Tangsel yang Hobi Deretin Motor di Parkiran Sesuai Jenis dan Warna

Lebih lanjut, dirinya turut bercerita bahwa ada sejumlah orang yang kemudian menghubunginya dan mengatakan bahwa mereka juga menemui seorang driver ojek online dengan kisah mirip seperti yang ditemuinya, beberapa minggu setelah tweet lamanya viral.

"Jadi setelah twit itu viral, beberapa minggu kemudian ada yang dm gue cerita kalau pernah ketemu driver dengan cerita mirip. Cuma, gue dan orang tersebut masih miki jangan-jangan kebetulan doang. Lalu gak lama ada yang dm lagi, cerita juga. Di situ baru mulai terasa aneh," tambahnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest