Follow Us

Pertama Kali di Indonesia, Red Panda di Taman Safari Melahirkan

Bayu Galih Permana - Minggu, 20 Januari 2019 | 16:30
Red Panda
iStockphoto

Red Panda

HAI-Online.com - Kabar gembira datang dari Taman Safari Indonesia yang baru saja kedatangan penghuni baru setelah salah satu koleksi kebanggaan mereka, Red Panda melahirkan seekor bayi mungil pada Jumat kemarin (18/1).

Berita mengenai adanya penghuni baru di Taman Safari Indonesia sendiri dikabarkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya melalui akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah, terima kasih Tuhan. Baru saja menerima kabar bahwa pada hari ini Red Panda di Istana Panda TSI Taman Safari Indonesia Cisarua melahirkan," tulis Siti Nurbaya pada Jumat lalu.

Lebih lanjut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut juga mengungkapkan bahwa peristiwa semacam ini baru pertama kali terjadi di Indonesia.

Baca Juga : Demi Subscriber YouTube, Anak SMP Ini Rela Nunggu Presiden Jokowi Selama 7 Jam

Maka dari itu, Siti pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari berbagai macam pihak sehingga panda merah milik Taman Safari Indonesia bisa melahirkan dengan lancar dan selamat.

"Ini merupakan peristiwa yang pertama di Indonesia. Terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak," lanjutnya.

Buat kalian yang merasa asing dengan hewan satu ini, panda merah sendiri sering disebut dengan rubah api karena memiliki perawakan mirip rubah dan bulu merah lebat seperti api yang tengah menyala.

Apabila dibandingkan panda pada umumnya, hewan satu ini memiliki bobot lebih ringan (10-15 kilogram) sehingga memudahkannya untuk berlalu lalang memanjat dahan pohon.

Wah lucu banget ya sob! Semoga aja cepet gede sehingga ke depannya bisa segera menyapa para pengunjung Taman Safari Indonesia. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest