Follow Us

3 Film Sci-Fi Klasik Ini Setting-nya di Tahun 2019. Apa Gambaran Mereka Tentang 2019 Benar?

Ricky Nugraha - Selasa, 08 Januari 2019 | 16:30
Akira
Toho

Akira

HAI-online.com - Beberapa judul film, khususnya science fiction, memang sengaja digarap dengan menggunakan setting waktu masa depan yang jaraknya cukup jauh dari masa produksi dan tayang film tersebut.

Lewat film-film tersebut, para pembuat film seakan menerawang masa depan dan memperkirakan apa bagaimana kondisi di masa depan berdasarkan imajinasi dan prediksi mereka sesuai keadaan saat itu.

Nggak jarang, setting waktu masa depan yang mereka ambil, jaraknya mencapai puluhan tahun hingga ratusan tahun.

Tahun 2019 sendiri, ternyata juga dijadikan setting waktu masa depan untuk beberapa judul film fiksi ilmiah klasik yang diproduksi pada tahun 80-an.

Dalam film-film tersebut, digambarkan bagaimana kondisi masa depan di tahun 2019. Nah, bagaimana kah gambaran yang diberikan tentang tahun 2019 dalam film-film itu? Lalu, apakah ada yang benar-benar terealisasi?

Baca Juga : Film 'What Still Remains' Dikritik karena Terlalu Mirip dengan The Last of Us

Berikut sejumlah film sci-fi ikonik dari periode '80-an yang menggambarkan situasi 2019. Buat yang belum nonton filmnya, awas spoiler sob!

Blade Runner (1982)

Blade Runner
Warner Bros.

Blade Runner

Blade Runner adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada 25 Juni 1982. Film ini disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Harrison Ford.

Setting cerita film ini adalah Los Angeles di tahun 2019, berjarak 37 tahun setelah film dibuat.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest