Follow Us

10 Buku Tentang Sneakers Yang Keren, Sneakerhead Wajib Punya!

HAI Internship - Selasa, 25 Desember 2018 | 11:45
Buku-buku tentang sneakers

Buku-buku tentang sneakers

HAI-online.com - Jangan ngaku pecinta sneakers sejati deh kalo lo belum baca-bacain buku tentangnya. Punya koleksi sneakers berlusin-lusin tapi nggak tau sejarah apa-apa tentang barang yang lo punya. Hadeh ini bisa juga disebut kolektor karbitan!

Selain merinci spesifikasi teknis dan detailnya, buku-buku tentang sneaker juga menjelaskan sejarah budaya tren sepatu yang telah tumbuh menjadi industri bernilai milyaran rupiah.

Buku-buku yang HAI bakal rekomendasiin ini juga memaparkan beberapa cerita sneaker terbesar, termasuk naiknya Nike ke tangga kekuasaan dan perpecahan Adidas dan PUMA.

1. NIKE SB : The Dunk Book

Nike SB: The Dunk Book

Nike SB: The Dunk Book

Dirilis awal tahun ini, buku ini menceritakan bagaimana sneakers basket malah menjadi salah-satu sepatu skate paling penting sepanjang masa. Buku setebal 350 halaman ini menampilkan sejumlah rilis SB Dunk yang ikonik, termasuk Staple Pigeon Dunks, Paris Dunks dan Supreme Dunk SBs - serta fotografi arsip skaters Nike SB termasuk Eric Koston, Richard Mulder dan banyak lagi yang mengenakan sneaker.

2. Stan Smith: Some People Think I Am A Shoe.

Buku Stan Smith: Some People Think I'm A Shoes

Buku Stan Smith: Some People Think I'm A Shoes

Udah pada tahu dong kalau Stan Smith itu sebenernya adalah nama orang. Tapi sekarang ini doi malah dikenal sebagai sneakers. Nah, buku itu ditulis oleh Stan Smith, mantan pemain tenis nomor satu AS yang sekarang terkenal karena sneaker khasnya. Lengkap dengan kontribusi dari Raf Simons, Pharrell dan banyak lagi, buku ini berfokus pada bagaimana sepatu tenis yang dirilis pada awal 1970-an menjadi salah satu sepatu paling penting yang pernah dilihat.

3. Shoe Dog : A Memoir by the Creator of NIKE

Buku Shoe Dog Phil Knight

Buku Shoe Dog Phil Knight

Setelah ebih dari 50 tahun setelah ia mendirikan Nike, Phil Knight memutuskan untuk menceritakan kisahnya dalam buku yang diterbitkan Simon & Schuster ini. Buku ini dimulai saat Knight berusia 24 dan ingin memulai bisnisnya sendiri. Di Shoe Dog, Phil Knight menjelaskan perjalanan dari menjual sepatu kets Jepang impor dari bagasi mobilnya sampai saat ini posisinya di puncak salah satu perusahaan terbesar dunia. Selain merinci kesuksesannya yang besar, Knight juga mengungkapkan risiko dan kemunduran yang dihadapi setiap pengusaha muda.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest