Follow Us

YouTube Rewind 2018 Resmi Jadi Video dengan Dislike Terbanyak di YouTube. Padahal Baru Tayang Seminggu

Bayu Galih Permana - Jumat, 14 Desember 2018 | 15:14
YouTube Rewind 2018
YouTube Rewind 2018

YouTube Rewind 2018

HAI-Online.com - Tepat seminggu semenjak dirilis pertama kali pada Jumat lalu (7/12) atau Kamis (6/12) waktu setempat, 'YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind' akhirnya resmi menjadi video dengan jumlah dislike terbanyak di YouTube sepanjang masa.

Hingga hari ini (14/12), 'YouTube Rewind 2018' udah mendapatkan dislike sebanyak 11,53 juta kali yang diterima oleh dari total lebih dari 127 juta penonton, dan hanya sekitar 2,2 juta orang aja yang menganggapnya bagus.

YouTube Rewind 2018
YouTube

YouTube Rewind 2018

Jumlah dislike dari 'YouTube Rewind 2018' bahkan berhasil menyalip video klip dari Justin Bieber 'Baby' yang mendapatkan dislike sebanyak 9,96 juta kali sejak pertama kali dirilis di YouTube pada bulan Februari 8 tahun silam.

Meskipun begitu, jumlah persentase dislike dari 'YouTube Rewind 2018' masih kalah sekitar 10 persen jika dibandingkan dengan video milik PewDiePie berjudul 'Can This Video Get 1 Million Dislikes?' yang mencapai 94%.

Video dengan jumlah dislike terbanyak di YouTube
Wikipedia

Video dengan jumlah dislike terbanyak di YouTube

Baca Juga : Pergelaran Hip-Hip Hura: Tribut Sempurna dari Anak Muda Buat Almahum Chrisye

Banyaknya respon negatif yang diterima oleh 'YouTube Rewind 2018' itu lantas membuat YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak di dunia, PewDiePie bersyukur nggak ikut serta dalam video dengan jumlah dislike terbanyak di YouTube tersebut.

Dalam video reviewnya, YouTuber bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg itu menjelaskan bahwa memakai 'idol' milik BTS merupakan part yang paling kontroversial dalam video YouTube Rewind 2018 dan mengundang kemarahan fans K-pop.

Hal ini terjadi karena YouTube dianggap memanfaatkan kepopuleran BTS untuk menarik minat para penggemar K-pop padahal pihak mereka sering menghapus video-video milik boyband asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, banyak juga hal-hal yang sempat menjadi trending tahun ini namun nggak dimasukkan dalam 'YouTube Rewind 2018' di antaranya jentikkan jari Thanos, kematian beberapa pesohor (Stan Lee, Stephen Hillenburg, XXXTentacion), T-Series vs PewDiePie, dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau menurut kalian gimana sob? Apakah YouTube Rewind 2018 sejelek itu sampai bisa mendapatkan jumlah like terbanyak dalam waktu seminggu? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest