Follow Us

Yang Paling Dikangenin Dari Sekolah Kata Para Cowok Yang Baru Masuk Kuliah

HAI Internship - Senin, 26 November 2018 | 12:23
Keseruan masa SMA
@ramadhanbgn

Keseruan masa SMA

HAI-online.com - Setelah penat ngelewatin semua ujian hidup, eh ujian kelulusan SMA, kehidupan kuliah pun menanti. Syok pasti ada ya karena campuss life ini jauh banget sama high school life. Nggak ada lagi guru yang ngomel karena rambut gondrong, nggak ada lagi razia sepatu selain item, dan yang paling penting, nggak bakal ada lagi nih setrap-setrapan di depan tiang bendera gara-gara terlambat masuk kelas.

Di kuliah, bisa dibilang lo terbebas dari segala nestapa yang membelenggu lo selama ini. Tapi, belenggu-belenggu itu kadang bikin kangen. Apalagi ketika banyak deadline menumpuk dari dosen. Rasanya pengen balik aja ke masa SMA, ya nggak sih?

Kalo kata bro Dika atau yang akrab dipanggil Jebiw, masa-masa SMA itu masa masa muda banget! “Menurut gua kalo high school life tuh kita lebih dekat seangkatan, jadi asik bisa kenal semua,” tambah mahasiswa Universitas Budi Luhur jurusan Arsitektur semester satu ini.

Alkisah, dulu doi suka chating sama bokinnya sampe tengah malem. Jadi lah paginya dia telat dan akhirnya manjat pager samping sekolah biar gak kena poin.

Keseruan masa SMA
@andikaputraae

Keseruan masa SMA

“Kita (murid) harus nunggu sejam (kalo telat) sampe gerbang depan kebuka, terus pas masuk nama lu bakal dicatet dan kena poin, setelah itu manggil ortu,” kata Alumni salah satu SMA di daerah Pesanggrahan ini. “Nggak cuma gue, temen-temen gue yang telat juga ikutan, seru banget soalnya kita lempar-lemparan tas dan memacu adrenalin.”

Lain lagi nih sama pendapatnya Aji yang bilang kalau temen-temen kuliah itu macem-macem tipenya. “Mikirnya udah pada serius buat masa depan,” ungkap mahasiswa bernama lengkap Ramadhan Bangun Setiaji, “Jadi kita nggak bisa maksa buat ngajak nongkrong ke sana ke mari. Nongkrongnya sama yang bisa aja sih,” tambahnya. Hmm kayaknya temen-temennya pada ambis nih.

“Kalo dulu di SMA pertemanannya sangat erat dan juga rasa kekeluargaannya tuh satu kelas satu angkatan berasa banget,” ujar Aji yang sekarang kuliah di Universitas Negeri Jakarta semester tiga.

Baca Juga : Hari Guru Nasional: Para Pelajar SMA Cerita Tentang Guru Favoritnya di Sekolah

Bagi Aji, hal yang dikangeninnya dari masa SMA itu ada lima. "Bocah-bocahnya (Temen), jam-jam tidur bareng di belakang ruangan kelas, momen makan basreng di kolong meja, guru yang lagi marah, dan kangen kebersamaannya yang nggak ada di kampus gue," kata Aji.

Sementara Dika malah kangen kenakalan-kenakalan yang pernah doi lakuin. "Gue kangen jam kosong, kangen diomelin guru, kangen ngisenging anak-anak cewek, kangen telat, nongkrong di babeh, di kantin, dan kangen bolos kelas ke koperasi," kata Dika

Nah, masih banyak sebenernya yang dikangenin. Tapi kalo disebutin semua, ga kelar-kelar nih tulisan. Jadi, kalo lo apa nih yang paling lo kangenin dari masa SMA?

Penulis : Zhafira Chlistina

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest