Mengesankan, Begini Jadinya Kalo 7 Aplikasi Zaman Now Ada di Masa Lalu

Selasa, 06 November 2018 | 17:56
Thomas Ollivier

HAI-online.com - Seorang desain grafis bernama Thomas Oliver baru-baru ini membuat serangkaian gambar yang menggabungkan teknologi-teknologi jadul dengan aplikasi modern yang sekiranya memiliki fungsi serupa.

Dibagikan lewat akun Instagram miliknya@tomlefrench, serangkaian seri yang diberi judul "Re:Birth" inimenampilkan aplikasi dari perusahaan teknologi modernlengkapdengan mock-up perangkat jadul yang punya fungsi serupa.

Penasaran seperti apa hasil karyanya? Simak langsung nih beberapa karyanya di bawah ini. Bikin nostalgia!

Baca Juga : 3 Sneakers Favorit Freddie Mercury yang Bisa Jadi Pilihan Kamu Bergaya

1. Spotify

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Spotify sebagai walkman

Spotifydi sini imajinasikan sebagai walkman. Jaman dulu memang nggak ada cara lain untuk mendengarkan musik yang kita inginkan selain lewat kaset yang dimasukan dalam walkman, bener nggak?

2. Adobe Illustrator

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Adobe Illustrator sebagai Etch-A-Sketch

Kalau di luar negeri, alat ini dikenal dengan nama Etch A Sketch.Etch A Sketch adalah alat gambar mekanik yang cara penggunaannya yaitu dengan cara memutartombol di sebelah kiri untuk mengarahkan garis gambar secara horizontal, dantombol di sebelah kiri untuk mengarahkannya secara vertikal. Sama denganAdobe Illustrator yang berfungsi untuk membuat gambar.

3. Instagram

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Instagram sebagai kamera instan

Instagram sendiri memang terinspirasi dari kamera polaroid atau kamera instan. Kita bisa mengambil gambar, lalu melihat hasilnya dan bisa dipamerkan.

4. Facebook

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Facebook sebagai pager

Ia mengimajinasikan Facebook sebagai pager. Pageradalah alat telekomunikasi yang merupakan sebuah alat elektronik dan memungkinkan menyampaikan informasi dan pesan dari suatu tempat ketempat lainnya dengan jarak yang terkadang tergolong cukup jauh. Ya, mirip sih dengan fungsi Facebook.

5. Netflix

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Netflix sebagai View-Master

Nama alat ini adalah View-Master. View-Master merupakan sejenis kacamata stereoskopik yang dirancang dimana sebuah rol gambar khusus dapat ditampilkan dalam wujud tiga dimensi pada penggunanya. Pengguna bisa memilih rol gambar yang mereka inginkan, sama seperti saat kita memilih film-film di layanan streaming Netflix jaman sekarang.

6. Whatsapp

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Whatsapp sebagai walkie talkie

Whatsapp dan walkie talkie sama-sama merupakan alat komunikasi yang bisa menghubungkan antar dua orang atau lebih. Bedanya, walkie talkie cuma bisa menghubungkan via audio aja.

7. Google

Thomas Olliver
Thomas Olliver

Google sebagai Speak & Spell

Tom menggambarkan Google sebagaiSpeak & Spell, yang merupakan sejenis komputer untuk anak-anak.Speak & Spell awalnya dirancang untukbelajar mengeja bagi anak-anak.

Editor : Al Sobry

Sumber : Bored Panda

Baca Lainnya