The Nutcrakcer : Cerita Klasik yang Diubah Menjadi Film yang Apik

Jumat, 02 November 2018 | 11:23
Disney

Nutcracker

Hai-online.com- Lagi-lagi Disney berhasil membawa film adaptasi dari sebuah cerita tua ke layar lebar. Untuk kamu yang belum tau, The Nutcracker and the Four Realms ini sebenarnya sebuah adaptasi dari cerita karangan E.T.A Hoffman yang berjudul The Nutcracker and the Mouse King pada 1816.

Dalam film ini Disney memperkenalkan Clara (Mackenzie Foy), gadis cerdas yangsuka ilmu sains. Pada malam natal, Clara harus pergi ke sebuah dunia paralel yang aneh dan misterius untuk mencari kunci pembuka hadiah dari mendiang ibunya, Marie. Dunia yang aneh dan penuh keajaiban ini disebut sebagai Realms.

Di dunia tersebut, Clara bertemu seorang tentara Nutcracker bernama Phillip dan para penguasa tiga Realms: Land of Snowflakes, Land of Flowers, dan Land of Sweets. Clara disambut dengan hangat sebagai putri kerjaan karena ibunya adalah ratu dari keempat Realms yang ada.

Namun, di balik semua keajaiban tersebut, ada satu Realms yang terlupakan dan dijaga oleh para tentara tikus dan dikuasai oleh Mother Ginger. Tapi apa boleh buat, Clara dan Phillips mau nggak mau harus pergi ke sana untuk mengambil kunci miliknya yang diambil oleh seekor tikus pintar.

Animasi yang halus dan detail

Bukan film Disney namanya kalau nggak mengandung animasi yang apik dan bikin mata tertipu. Tingkat kehalusan dan kekerenan animasi dan film ini mulai terlihat ketika Clara memasuki Realms dan menjelajahinya. Mata kita pun mungkin akan tertipu sesaat kalau dunia yang indah seperti itu sebenarnya hanyalah ilusi CGI.

Nggak hanya halus, tingkat detail dari setiap karakter pun begitu terlihat. Buat kamu yang nggak tahu, semua yang ada di Realms adalah mainan yang diberi nyawa dan perasaan layaknya manusia dan Disney benar-benar memperhatikan detail-detail terkecil pada setiap karakternya.

Disney
Disney

Mother Ginger

Coba deh kamu perhatikan foto dari Mother Ginger di atas. Dari foto itu, kamu sudah bisa melihat betapa detailnya Disney memperhatikan karakter-karakternya. Mulai dari retakan di muka, rambut yang benar-benar seperti rambut mainan sampai ke perilaku mereka masing-masing.

Baca Juga : Fakta Si Buta dari Gua Hantu dari Komik, Sinetron Hingga ke Film!

Jalan cerita yang seru

Disney
Disney

Nutcracker

Di film ini, Disney benar-benar sukses memperkenalkan setiap tokohnya terutama Clara. Tokoh Clara yang cerdas, pemberani dan sangat mencintai ibunya ini dikenalkan perlahan-lahan dan membiarkan penonton yang menilai. Bukan dari percakapan atau pengakuan tokoh tersebut.

Pengenalan keempat dunia itu pun dijelaskan dalam durasi yang singkat namun kita bisa langsung tau apa yang ada di dunia tersebut dan seperti apa orang-orangnya. Singkat dan padat deh pokoknya.

Dan yang terakhir, ada satu kejutan yang diberikan Disney dalam film ini, yakni plot twist yang benar-benar nggak kamu sangka. Apa yang kamu tangkap dari trailer, tidaklah apa yang akan terjadi pada akhir film ini. Untuk menjaga keseruan film ini, Hai nggak akan bocorin plot twistnya di mana. Ada baiknya kamu nonton sendiri deh, sob.

Secara keseluruhan, The Nutcracker and the Four Realms membawa kisah yang menyenangkan, dramatis dan hangat. Dilengkapi juga dengan pesan positif dan cerita yang family friendly pake banget. Makanya, nonton film ini jangan sendirian, sob. Kalau bisa ajak keluarga kamu atau ajak si doi juga sabi kok.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya