10 Persilangan Binatang Ini Ternyata Memang Ada di Dunia Nyata

Kamis, 01 November 2018 | 19:20
Instagram/zoosafaripark

Zorse

HAI-online.com -Pasti kita pernah dengar makhluk mitos yang merupakan perpaduan antara dua binatang. Namun, kalian tahu nggak sih kalau ternyata persilangan antara dua binatang yang memiliki ciri mencolok itu ada di dunia nyata?

Persilangan itu bisa terjadi secara alami atau melalui proses biologis yang bernama hibridisasi somatik. Danketurunan yang tercipta pun sungguh mengagumkan. Penasaran binatang apa saja itu? Cek langsung di bawah ini:

Baca Juga : 8 Foto Hewan Langka Ini Kelihatan Seperti Makhluk dari Dimensi Lain

1. Zorse

Meskipun kayak photoshop, tapi zorse atau zonkey atau zebroid merupakan persilangan dari seekor zebra dan seekor kuda atau keledai.Mereka masih ada sampaisaat ini, tapi sangat jarang karena mereka mandul atau steril.

2. Beefalo

© Mark Spearman / Flickr
© Mark Spearman / Flickr

Beefalo

Beefaloyang disebut juga sebagai American Hybrid sebenarnya, keturunan yang sukses darikerbau Amerika dan sapi ternak domestik.Spesies inisecara ilmiah diciptakan untuk menggabungkan karakteristik dari kedua spesies untuk industri produksi daging sapi.

3. Liger

© LH Wong / Flickr
© LH Wong / Flickr

Liger

Bisa ditebak, liger adalah kependekan dari lion (singa) dan tiger (macan). Liger terlahir dari persilangan singa jantan dan macan betina.Liger hanyahidup di penangkaran, sehingga lingkungan spesies induknya nggak tumpang tindih.

4. Tigon

© quatzakotelwoingenau / Imgur
© quatzakotelwoingenau / Imgur

Tigon

Tigon mirip seperti liger, tapi kebalikannya. Tigon adalah persilangan dari singa betina dan macan jantan.

5. Leopon

© CreamySeaman / imgur
© CreamySeaman / imgur

Leopon

Leopon adalah persilangan yang sangat langka dari seekor singa betina dan macan tutul jantan. Kepalanya ditumbuhi rambut seperti singa, tapi dengan badan macan tutul. Leopon lahir pertama kali tahun 1910, dan sampai saat ini hanya ada 100 ekor di penangkaran.

6. Beruang grolar

© Sarah Hartwell / wikipedia
© Sarah Hartwell / wikipedia

Grolar

Makhluk lucu berbulu halus yang mirip boneka binatang besar ini adalahpersilangan beruang grizzly dan beruang kutub.Meskipun merekapersilangan langka, mereka kebanyakanadadi alam liardaripada di penangkaran.

7. Hinny

© commons.wikimedia.org
© commons.wikimedia.org

Hinny

Hinny adalah salah satu dari beberapapersilangan yang nggak bisaditemukan di alam karena mereka dibesarkan melalui proses khusus.Mereka adalah persilangan antara seekor kuda jantan dan keledai betina.Mereka sedikit lebih kecil dari kuda tapi memiliki bulu yang lebih tebal.

8. Kucing savannah

Bagi pecinta kucing dan anjing, kucing Savannah adalahhewan yangsempurna.Kucing Savannah seringdibandingkandengan anjing dalam hal kesetiaan dan kecerdasan mereka.Mereka cenderung mengikuti pemiliknya di sekitar rumah dan dapat dilatih seperti anjing.Kucing Savannah sendiri hidup di alam liar dan persilangan kucing domestik dan kucing liar Afrika.

9. Geep

Geep atau shoat adalah persilangan langka antara seekor domba dan seekor kambing. Meskipun banyak kemiripan di antara keduanya, tapi hasil persilangan mereka banyak yang mati saat lahir.

10. Jaglion

© Bear Creek Exotic Wildlife Sanctuary / Facebook
© Bear Creek Exotic Wildlife Sanctuary / Facebook

Jaglion

Jaglion adalah persilangan antarajaguarjantan dan singa betina. Persilangan ini terjadi secara tak sengaja saat kedua orang tuanya tinggal dalam satu kebun binatang. Jaglion kini tinggal bersama kedua orang tuanya diBear CreekWildlife Sanctuarydi Ontario, Kanada.

Editor : Al Sobry

Sumber : Bright Side

Baca Lainnya