5 Film Dokumenter yang Bikin Malam Halloween Kalian Jadi Makin Horor

Rabu, 31 Oktober 2018 | 18:42
HBO

Film dokumenter 'Beware the Slenderman'

HAI-online.com - Malem Halloween nih sob! Pasti bakal lebih dapet lagi suasana Halloween-nya kalau sambil nonton film-film horor.

Buat kalian yang bosen dengan film horor Hollywood yang itu-itu aja, kalian bisa cari nih alternatifnya dengan nonton film-film dokumenter.

Film-film dokumenter ini tentu nggak akan kalah serem dengan film-film garapan Hollywood, karena film ini mendokumentasikan kisah-kisah seram yang terjadi di kehidupan nyata.

Lalu, film dokumenter horor apa saja yang menarik? Berikut kita kasih 5 rekomendasi nih:

Baca Juga : 5 Lagu Indie Indonesia yang Bakal Bikin Halloween Kamu Tambah Merinding

1.H.H. Holmes: America's First Serial Killer

Dokumenter yangcukup menyeramkaniniakan memperkenalkan kita lebih dekat pada H.H. Abrams, yang terkenal disebut sebagai pembunuh berantai pertama di Amerika.Abramsterbukti memiliki ruang penyiksaan di rumahnya di Chicago pada tahun 1880-an.Namun, belumada yang benar-benar tahu berapa banyak korban yang meninggal di tangannya,perkiraannya antara 20 hingga 200 orang.

2. The Real Texas Chainsaw Massacre

The Texas Chainsaw Massacre ternyata memiliki beberapa kebenaran di balik semua itu. Film dokumenter pendek ini akan menceritakan tentangkejahatan di kehidupan nyata yang mengilhami judul film horor klasik tersebut.

3. Beware The Slenderman

Film dokumenter HBO ini berfokus pada sebuah kejahatan yang terjadi belum lama ini. Pada Mei 2014, dua gadis berumur 12 tahun menusuk teman seumurannya sebanyak sembilan belas kali di sebuah hutan. Mereka mengatakan bahwa karakter fiktif Slenderman yang menyuruh mereka. Jika tak menurutinya, maka keluarga mereka yang akan menderita.

4. Killer Legends

Killer Legends menceritakan tentang kejadian-kejadian nyata yang menjadi inspirasi 4 urban legendpopuler yang masih banyak dipercaya orang sampai saat ini. Kisah nyata di balik kisah-kisah urban legend ini bukan untuk jiwa yang lemah.

5. The Nightmare

The Nightmare akan menceritakan kepada penontonnya tentang sebuah kondisi yang disebut sleep paralysis atau yang mungkin kita kenal dengan 'tindihan'.

Orang yang menderita sleep paralysisnggakmampu menggerekan badannyakarena terjebak antarabangun dan tidur.Danbisa dibilang,pengalaman yang dialami nggak terlalu menyenangkan. Siap-siap dapet mimpi buruk abis nonton! (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Romper

Baca Lainnya