Millennial Kreatif itu Gampang Habiskan Uang, Bagaimana Ngaturnya?

Selasa, 30 Oktober 2018 | 15:21
sobry

CreARTor Fest 2018

HAI-Online.com- Tau nggak sih, millennial dianggap sebagai generasi yang gampang menghabiskan uang.

Eits, jangan tersinggung dulu, pasalnya hal tersebut merupakan hasil survei dari tim Permata Bank yang pada akhir bulan ini menggelar Bicara Uang melalui CreARTor Fest 2018, di Salihara Jakarta.
Disebutkan juga, soal keuangan ini ternyata dipengaruhi oleh 3 sifat generasi millennial yang katanya creative, connectedsekaligus confident.
Baca Juga : Vokalis Lamb of God Lelang Medali Grammy, Uangnya untuk Berobat Kanker
Nggak heran karena kreativitasnya, anak muda bisa dengan gampang menghasilkan uang, namun begitu juga mudah untuk membelanjakan uang merekalantaran koneksi yang hampir nggak putus.
Baik itu ngabisin uang karena menuruti keinginan hati (impulsif) atau akibat terpengaruh influencer dari social chat seperti grup WA/LINE, sosial media dan atau medium lainnya.
"Pun anak muda punya rasa percaya diri yang tinggi, sehingga walaupun dompet mereka tipis, mereka pede bisa menghasilkan uang sendiri, hanya saja belum banyak millennial yang bagus menyimpan atau memanaj keuangannya," Kata Jumariah Tenteram, Retail Banking Director yang bicara di preskon CreARTor Fest 2018, Selasa (30/10).
Untuk itu, pihak penyelenggara acara tersebut yaitu Permata Bank X Demensional Morphology menggelar rangkaian CreARTor, mulai dari CreARTor Hunt, CreARTor Camp dan CreARTor Talk selama sepekan untuk akhirnya memamerkan karya para pemenang di event CreARTor Fest 2018.
Ada sepuluh karya CreARTor yang dipamerkan mulai 30 Oktober sampai 3 November nanti di Salihara, Jakarta Selatan.
"Tujuannya (pameran Bicara Uang, CreARTor Fest) untuk bagaimana millennial memahani lagi makna uang. Kalau dulu bicara uang itu tabu, sekarang bicara uang jadi kekinian. Bagian bicara uang ini juga tertuang dalam karya seni," kata Jamirah lagi.
Kebetulan akhir bulan ini ada perayaan hari yang nasional dan besok merupakan hari menabung, kenapa nggak nambah wawasan soal uang di acara tersebut.
Nggak cuma bicara uang dalam karya seni, ada juga bazar shopalogic, music performance dari pelantun Honey Money, Dhipa Barus feat Monica Karina, serta penampilan khusus Aydra feat Adrian Khalif khusus 30 Oktober sore ini.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya