Guys, Yuk Travelling Mulai dari Sekarang! Ini 5 Manfaatnya Buat Lo

Senin, 29 Oktober 2018 | 17:00
Pixabay

Ilustrasi travelling

HAI-Online.com -Nggak usah ragu lagi deh bro buattravelling.Pasalnya, ternyata banyak banget manfaat yang bakal lo dapat kalau jalan-jalan.

Mumpung masih muda juga kan, nggak ada salahnyatravellinguntuk lihat dan nyoba berbagai hal baru.

Kenny Santana,travelleryang udah pergi ke banyak tempat cerita banyak tentang pengalamannya selamatravelling.Dalam gelaran DBS Lyfe Fest di Idea Fest 2018, Sabtu (27/10), Kenny juga kasih tahu, khususnya buat anak muda untuktravelling.

Jadi, apa aja sih manfaattravelling?

1. Membuka mata lo

Ini salah satu manfaat yang dihighligtKenny waktu cerita. Menurutnya,travellingjadi buka mata lo banget tentang berbagai kehidupan manusia lain di banyak tempat. Lo bakal lihat orang-orang yangstrugglingdalam hidupnya, melihat banyak perbedaan yang bukan jadi masalah, dan bikin banyak bersyukur.

Lo jadi tahu banyak hal dan melihat dunia lebih luas. Jadi banyak belajar deh bro.

Baca Juga : 5 Fakta Mengenai Film 'Gundala', Dari Ilmuwan Menjadi Penjaga Keamanan

2. Cara pandang yang berbeda

Saattravelling,berbagai pandangan tentang hidup dan hal lain makin banyak lo dapat. Lo makin berani buat bermimpi, dan rendah hati bersyukur melihat kehidupan orang sekitar. Apalagi, lo emang mengalami perjalanan ini, lihat langsung berbagai hal di dunia. Nggak cuma sekadar kata orang, nonton film, atau baca buku aja.

Kenny nambahin, cara pandang orang yang seringtravellingdan nggak tuh bakal kelihatan bedanya. Bagi orang yang sering jalan-jalan, cara pandangnya bakal luas dan melihat dari berbagai sisi karena punya banyak pengalaman selama di perjalanan.

3. Banyak tantangan

Ya emangtravellingtuh pasti ada aja tantangannya. Dari hal kecil sampai besar. Semua tantangan waktutravellingitu malah bikin jadi pengalaman dan pembelajaran diri sendiri. Lo jadi belajar memecahkan masalah, gimana ngadepinnya, mesti bersikap kayak gimana, dan lainnya.

Banyak tantangan ini pastinya sih seru banget. Nggak jarang, ada banyak orang yang emang terus nyari tantangan-tantangan baru dalam perjalanannya. Kayak milih destinasi yang makin unik,effort,dan lainnya. Berbagai tantangan ini jadi cerita sendiri dalam pengalaman hidup lo.

4. Membangun diri buat lebih dewasa dan terbuka

Dengan berbagai hal yang lo hadapi waktutravelling,itu bikin diri lebih dewasa. Lo jadi tahu tuh ada hal-hal apa aja di belahan dunia lain. Lo jadi bisa keluar daricomfort zonelo. Belajar dari masyarakat lokal, mecahin berbagai masalah, dan lainnya udah jadi hal lumrah dalamtravelling.

Itu semua bikin lo jadi lebih dewasa, bijak, dan terbuka terhadap hal baru dan perbedaan. Nggak lagi jadi orang yang pemalu, kekanak-kanakan, dan tertutup akan hal baru serta perbedaan yang indah.

5. Teman baru

Kenny cerita,travellingemang bikin lo punya teman baru. Baik teman yang ikut satu trip, maupun teman di destinasi. Siapa yang nggak mau punya teman dari negara atau wilayah lain? Pasti seru tuh!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya