5 Film Dokumenter Anak Muda yang Menarik Ditonton Pas Sumpah Pemuda

Minggu, 28 Oktober 2018 | 13:00
IMDb

Teenage (2013)

HAI-Online.com -Seperti yang kita tahu, hari ini (28/10) masyarakat Indonesia, khususnya anak muda sedang memperingati hari bersejarah, yaitu Sumpah Pemuda.

Nah di momen ini juga HAI pengen bagiin beberapa film dokumenter tentang anak muda yang bisa menambah wawasan sekaligus pembelajaran buat kalian mengenai kehidupan pemuda di luar sana.

Apa aja sih filmnya?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian beberapafilm dokumenter tentang anak muda yang menarik buat kita tonton di hari peringatan Sumpah Pemuda

1.Hoop Dreams

Hoop Dreams mengisahkan tentang dokumentasi dari dua pemuda yang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi seorang pemain NBA dengan berbagai macam masalah menghadang, seperti persoalan ekonomi dan rasisme.

2. This Ain't California

This Ain't California ini merupakan film garapanMarten Persiel yang menyajikan kehidupan para remaja Jerman Timur dengan ruang publik pada akhir masa perang dingin.

Film yang dibuat sebagai persembahan untuk Dennis 'Panik' Paracheck ini menceritakan perjalanan hidup dari tiga skateboarder muda Jerman Timur yang sering berlatih di jalanan umum pada masa keteraturan rezim otoriter.

3. American Teen

DalamAmerican Teen, nantinya kita akan disuguhkan tentang kehidupan lima remaja bernama Colin, Megan, Hannah, Jake, dan Mitch yang menginjak tahun terakhir mereka di bangku SMA.

Menariknya, kehidupan kelima remaja itu berbeda-beda karena mereka punya pribadi yang nggak sama antara satu dengan lainnya dan konflik masing-masing.

4. Teenage

Penasaran dengan kehidupan para remaja pas masa perang sob? Langsung aja deh nonton 'Teenage' yang berisi dokumentasi dari perubahan anak muda dari tahun 1904 sampai akhir perang dunia kedua di tahun 1945.

5. Girls Incarcerated

Film yang baru tayang di Netflix pada tahun 2018 ini mengisahkan tentang perjuangan remaja cewek di penjara Edward Juvenile yang berjuang mencapai harapan di tengah konflik di masa lalu.

Nggak cuma manisnya aja, film ini berisi dokumentasi dari beberapa kejadian pahit mereka yang muncul akibatadanya masalah-masalahekonomi dan sosial.

Nah itu dia sob, 5 film dokumenter tentang anak muda yang menarik buat kita tonton di hari peringatan Sumpah Pemuda ini.

Film mana nih yang bikin kamu nggak sabar buat nonton? (*)

Editor : Al Sobry