7 Film Romance Yang Ngebuktiin Kalau Untuk Menjalin Hubungan, Cinta Aja Nggak Cukup

Kamis, 25 Oktober 2018 | 14:35
People Banks Theatre

Ini dia 7 Film Romantis Paling Realistis Sepanjang Masa

HAI-Online.com - Cinta selalu jadi topik menarik buat difilmkan. Apalagi kalo ngelihat serial FTV bikinan Indonesia yang kebanyakan bergenre romance tapi judul dan jalan ceritanya alay.

Padahal, sebagaimana yang kita ketahui, cinta nggak sesederhana ketemu, jatuh cinta, jadian, selingkuh terus putus atau nggak nikah.

Dilansir dari Watchmojo.com, ini dia 7 film romance paling realistis sepanjang masa. Cekidot!

7. La La Land (2016)

Di balik banyak tata panggung dan nada-nada jazz yang indah nan memukau, La La Land nyisipin kisah cinta yang sederhana dan realistis.

Film karya Damien Chazelle ini mengisahkan dua seniman yang bercita-cita tinggi tapi nggak bisa menyeimbangkan hidup profesional dan pribadinya.Dimainkan oleh Ryan Goosling dan Emma Stone, La La Land nunjukin nggak semua hal di dunia ini dapat diraih. Diibalik kesuksesan selalu ada momen patah hati.

6. Like Crazy (2011)

Meskipun cinta bisa menjadi obat dari segala cobaan dan kesengsaraan, tampaknya, undang-undang imigrasi nggak bisa dicegah pakai cinta, sob.

Terinspirasi oleh pengalaman pribadi sang sutradara, "Like Crazy" nunjukin romansa Anna dan Jacob yang memendek karena Anna melebihi visa mahasiswanya dan dilarang masuk ke AS.

Dipisahkan oleh ribuan mil dan rasa frustrasi yang terus tumbuh akibat keretakan, "Like Crazy" adalah kisah cinta yang sentimental tetapi selalu menghibur buat nunjukin gambaran realistis dari tantangan yang dihadapi oleh hubungan jarak jauh.

5.Eternal Sunshine Of The Spotless Mind (2004)

Apa jadinya kalo memori lo tentang orang tersayang dihapus tapi karena suatu momen memori itu datang lagi?

Coba nonton Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Bercerita tentang Joel Barrish (Jim Carrey) dan Clementine Krucyznski (Kate Winslet) yang memiliki sifat bertolakbelakang (introvert dan ekstrovert).

Singkat cerita, perbedaan sifat yang nggak bisa diatasi bikin keduanya pengen menghapus semua kenangan pada otak mereka ke sebuah perusahaan bernama Lacuna Inc.

Sialnya, setelah dihapus mereka dihadapkan pada momen yang 'memaksa' keduanya jatuh cinta lagi.

Baca Juga : Jangan Terlewat, Ini 5 Film yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Oktober

4. Blue Valentine (2010)

Cinta darah muda memang intens, luar biasa, dan penuh gairah. Tapi buat lanjut ke hidup pernikahan, gairah aja nggak cukup.

Dean (Ryan Gosling) dan Cindy (Michelle Williams) memulai hidup pernikahan setelah Cindy hamil.

Blue Valentine menceritakan hidup percintaan dalam pernikahan yang akan diterpa masalah demi masalah yang nggak bisa diselesaikan dengan modal cinta doang.

3. 500 Days of Summer (2009)

Banyak cewek yang beranggapan 'cowok itu brengsek'. Padahal 'cewek kurang ajar' juga so real. Nonton 500 Days of Summer, dan lihat cewek juga bisa bertindak semaunya sendiri.

Film ini ngajarin kita secara nggak langsung kalo hubungan percintaan nggak selalu adil. Saat satu pihak sungguh mencintai, pihak lain bisa bermaksud main-main doang.

Namun secara halus film ini nggak nunjukin siapa yang kurang ajar antara Tom dan Summer.

2. Amour (2012)

Bisa dibilang film Amour adalah film yang menceritakan ujian cinta terberat dalam hidup manusia.

Sepasang suami istri yang telah lama hidup bahagia George (Jean-louis Trinitignant) dan istrinya Anne (Emmanule Riva) harus melewati ujian berat saat melalui masa tua.

Satu demi satu anggota tubuh Anne tidak bisa digerakkan hingga akhirnya Anne ngalamin separuh lumpuh. Saat itulah cinta George diuji untuk menemani Anne apa pun yang terjadi.

1. The "Before" trilogy (1995-2013)

Seperangkat film minimalis nan ambisius dari Richard Linklater ngasih contoh berbagai bentuk hubungan, dan suka-duka yang bakal dihadapinya kelak.

Dibintangi Ethan Hawke dan Julie Delpy, "Before Sunrise" menceritakan orang dewasa muda yang penuh gairah tetapi nggak berpengalaman mencari makna cinta dan pergi sejauh nggak tukeran nama atau nomor telepon.

Sementara "Before Sunset" melihat pasangan bersatu kembali di Paris beberapa tahun kemudian.

Dengan potensi dan kehilangan cinta yang dilalui dengan kuat, "Before Midnight" berfokus pada isu-isu yang terkait dengan hubungan jangka panjang, karena keintiman memberi jalan kepada keakraban dan romansa percintaan yang memudar seiring berjalannya waktu.

Mana yang udah dan belum lo tonton, bro?

--------------------

Baca juga liputan spesial Hai tentang suka-duka menjadi atlet profesional yang masih sekolah, di bawah ini:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya