Makin Asik Kirim Gambarnya, Whatsapp Bakal Segera Hadirkan Fitur Stiker!

Kamis, 25 Oktober 2018 | 10:44
Phone Arena

Tampilan fitur stiker di WhatApp

HAI-online.com - Selama beberapa tahun terakhir, Whatsapp telah menambahkan berbagai fitur dalam aplikasinya seperti video callberjamaah, memperpanjang masa hapus pesan, dan membalas WhatsApp Status dengan GIF atau file dokumen.

Kemudian setelah berbulan-bulan melakukan ujicoba fitur terbaru ini secara internal, Whatsapp akhirnya telah mulai merilis fitur stiker dalam aplikasinya.

Sama seperti GIF, para pengguna iOS nantinya akan bisa mengakses fitur ini melalui sub-menu yang dapat ditemukan pada bagian yang sama yang digunakan untuk mengirim foto dan video.

Sedangkan bagi para pengguna Android, dapat mengakses fitur stiker ini pada sub-menu yang ditambahkan padasela-sela ikon emoji dan GIF.

Baca Juga : Fitur WhatsApp Terbaru Ini Dijamin Bakal Bikin Liburan Kamu Makin Happy

Untuk awalnya, Whatsapp hanya akan memberikan satu paket stiker dasar yangdapat digunakan,namun pengguna dapat mengunduh berbagai paket stiker lain yang mereka inginkan.Selain itu akan mendukung juga paket stiker dari pihak ketiga.

Saat menerima stiker, penggunajuga dapat mengkliknya untuk melihat informasi tambahan tentang paket stiker tersebut jika mereka belum memilikinya.Atau, bisa juga ditambahkan ke bagian stiker favorit.
Paket stiker baru diluncurkan sebagai bagian dari versi 2.18.329untuk aplikasi Android, berlaku juga bagi pengguna yang memiliki versi 2.18.310 atau lebih tinggi. Sedangkan bagi para pengguna iOS harus memperbarui aplikasi ke versi 2.18.100.
Meski telah dirilis untuk global, namun penyebaran fitur stiker baik bagi pengguna Android dan iOS belum merata. Kemungkinan, fitur stiker ini baru akan mulai merata dalam beberapa minggu ke depan.
Phone Arena
Phone Arena

Tampilan fitur stiker di Whatsapp

--------------------

Baca juga liputan spesial Hai tentang suka-duka menjadi atlet profesional yang masih sekolah, di bawah ini:

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, Phone Arena

Baca Lainnya