Massive Attack Rilis Ulang Albumnya dalam Bentuk Cat Semprot, Gimana Mutarnya?

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:00
Massive Attack

Album Mezzanine dari Massive Attack dalam bentuk cat semprot.

HAI-Online.com -Jikamusisi-musisi pada umumnya merilis album baru mereka menggunakan CD, hal berbeda dilakukan band asal Inggris, Massive Attack yang memasarkan albumnya dalam bentuk cat semprot.

Meskipun begitu, album yang dirilis oleh Massive Attacks ini nggak berisikan lagu-lagu baru sob, melainkan bentuk lain dari album ketiga mereka berjudulMezzanine yang pertama kali dipasarkan 20 tahun lalu.

Dilansir dari Mixmag, salah satu personel Massive Attacks, Robert Del Naja "3D" menjelaskan bahwa merilis album dalam bentuk cat semprot merupakan cara kreatif untuk menyimpan katalog lama mereka.

"Ini adalah cara kreatif untuk menyimpan katalog lama yang kalian milikki, meskipun cat semprot dengan kandungan DNA ini nggak mungkin digunain oleh seniman jalanan," terang 3D.

Baca Juga:Ngintip SKO Ragunan Jakarta, Tempat Lalu Muhammad Zohri Latihan Sambil Belajar
Cat semprot 'Mezzanine' itu sendiri berisitinta kreasi ETH Zurich's Functional Material Laboratory dan Massive Attack yang terbuat dari kaca dengan salinan lagu-lagu di album ketiga band asal Inggris itu.
Nantinya, album unik dari band yang terdiri dari Robert Del Naja dan Grant Marshall ini akan tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan silver lengkap dengan tulisan 'Mezzanine DNA' di luarnya.

Baca Juga :Pengorbanan Atlet Pelajar: Dari Homeschooling Hingga Anti Main!

Hmm, kreatif banget ya sob Massive Attack, kok bisa kepikiran ya merilis ulang album mereka dalam bentuk cat semprot.

Masalahnya, diputar pakai apa ya?

Kamu termasuk salah satu orang yang tertarik buat beli nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Instagram

Baca Lainnya