Ini Bahayanya Angkat Telepon Ketika Baterai Hape Sudah Lowbat

Senin, 22 Oktober 2018 | 19:35
20th Century Fox

Ini Bahayanya Angkat Telepon Ketika Baterai Hape Sudah Lowbat

HAI-online.com -Kalian pasti pernah kan berada dalam situasi ketika hape kalian sedang lowbat, tapi harus menerima panggilan?

Nah, kalian tahu nggak sih kalau hal initernyata memiliki dampakyang cukup berbahaya bagi tubuh,apalagi masih banyak yangbelumsadaratau seolahnggak peduliakan dampak yang ditimbulkan.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa memainkan ponsel ketika daya tahan baterai sedang lowbat dapat menyebabkan ponsel tersebut mengeluarkan radiasi yang jumlahnyanggak sedikit, bahkan berlipat ganda dari biasanya.

Radiasi ini yang kadangnggak kita sadari dapat mengganggu jaringan otak kita, karena memang dampak dari radiasi ini nggak terlihat secara kasat mata.

Beberapa tandayang muncul adalah jaringan otak kita mulai terganggu dengan efek candu yang ditimbulkan. Secaranggak sadar, ketika kita tetap mengoperasikan ponsel ketika sudah saatnya dicas, radiasi sudah berhasil mengganggu sistem kerja otak kita.

Baca Juga:Walau Super Sibuk, Para Atlet Pelajar Ini Punya Prestasi Mengagumkan

thyroidnosurgery.com
thyroidnosurgery.com

Ilustrasi radiasi ponsel

Kemudian dampaklainnya yang paling patut diwaspadai tentu adalah akan adanya kemungkinan terjadi ledakan. Bukannggak mungkin baterai yang terlalu sering dipaksa bekerja keras akan meledak sewaktu-waktu.

Hal ini juga sering ditemui ketika baterai atau bahkan ponsel yang dimiliki ternyata bajakan dannggak mendapat lisensi resmi.Beberapakasus ponsel meledak bahkanterjadiketika sedangtak digunakan maupun dicas.

standardmedia.co.ke
standardmedia.co.ke

Ponsel meledak

Meskipun jarang ditemui kasus semacam itu, bukannggak mungkin hal tersebut dapat terjadi pada ponsel kita.Jadisangat disarankan untuk selalu meneliti terlebih dahulu keaslian ponsel maupun segala produk elektronik yang akan dibeli.

Nah, itu diabeberapa alasan untuknggak mengangkat panggilan masuksaat baterai ponselsedanglowbat. Ati-ati deh, sob! (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Nextren.grid.id

Baca Lainnya