Melihat Flores Lebih Dekat bersama Agus Kurniawan, Pemenang Kontes Foto Asal Lombok

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:51
Agus Kurniawan

Melihat Flores lebih dekat

HAI-Online.com - Penasaran nggak sih Flores kayak apa? Wilayah di Nusa Tenggara Timur ini punya segudang keindahan, baik alam maupun budayanya. Misalnya aja Kelimutu dan anyaman khasnya. Kalau kepo gimana indahnya Flores, nih Haikasih tahu lewat beragam foto ciamik dari Agus Kurniawan.

Agus Kurniawan sendiri merupakan pemenang kontes foto yang diselenggarakan DBS. Pria asal Mataram, Lombok ini emang nggak usah diragukan lagi deh kemampuan fotografinya. Hal tersebut bisa dilihat sob dari hasil fotonya waktu dapat hadiah berupa perjalanan ke Flores bersama Du'Anyam. HAI juga ikutan loh.

Yuk lihat Flores lebih dekat lewat foto-foto Agus Kurniawan

1. Dalam Kamar Gelap

Agus Kurniawan

Melihat Flores lebih dekat

Salah satu destinasi di Flores yang dikunjungi, yakni melihat proses pembuatan anyaman di Desa Wolublolong. Untuk mengawetkan daun lontar yang merupakan bahan baku anyaman, perlu melalui proses perebusan bro.

2. Belajar menganyam

Agus Kurniawan

Melihat Flores lebih dekat

Wah fix sih mesti belajar menganyam. Meskipun tradisi menganyam sendiri emang buat cewek, tapi nggak ada salahnya kan nyoba prosesnya yang cukup rumit dengan pola khusus.

3. Misteriuous

Agus Kurniawan

Melihat Flores lebih dekat

Flores juga terkenal karena madu hutannya. Buat ambil madu hutan, seorang pemburu mesti manjat pohon tinggi. Tyson, salah satu pemuda Flores ngaku kalau udah sejak SD jadi pemburu madu hutan.Doi sampe udah kebalsengatan lebah

4. Fight

Agus Kurniawan

Melihat Flores lebih dekat

Nah, ini nih aksi Tyson waktu mengasapi sarang lebah hutan. Di Rumadu yang jadi salah satu UPH di Flores emang menerapkan aspek keberlanjutan. Biar ke depannya masih bisa panen madu hutan terus.

5.Dua Mahakarya

Agus Kurniawan

Melihat Flores lebih dekat

Kelimutu dan tenun emang jadi dua hal yang ikonik Flores. Kedunya jadi mahakarya yang nggak boleh terlewat untuk dilihat waktu berkunjung ke sini.

Sekarang, giliran lo pergi ke sana dan buat foto-foto bagus juga untuk kenalkan kekayaan Flores ke pada dunia

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya