Dovizioso Jatuh, Marc Marquez Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:55
Instagram/hrc_motogp

Marc Marquez Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

HAI-online.com -Balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twing Ring Motegi berlangsung cukup panas, Minggu (21/10/2018).

Upaya Marc Marquez untuk merayakan selebrasi kemenangan di kandang Honda akhirnya terwujud, dengan jatuhnya rival terdekat Marc dalam klasemen,Andrea Dovizioso, pada dua putaran terakhir.

Raihan25 poin yang didapatkan pembalap berjuluk Baby Alieninisudahnggak akan mungkin terkejar lagi oleh Dovi dalam 3 seri balapan yang tersisa diAustralia, Malaysia dan Valencia.

Marc Marquez berhasil membawa gelar juara dunia musim 2018 dengan total 296 poin.

Sejak awal, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berhasil menempatipole position langsung memimpin jalannya balapan.

Baca Juga :Dilema Atlet Pelajar: Pilih Kurikulum Atau Podium?

Marquez yang melakukan start dari posisi keenam mengawali balapan dengan baik dan mampu masukke barisan depan. Marquez terus membayangi Dovi, sementara posisi ketiga ditempati pembalap satelit Honda, Cal Crutchlow.

Lalu, tepat pada putaran ke-18, Crutchlow berhasil menyalip Marquez, sementara pembalap Yamaha, Valentino Rossi, masuk keurutan keempat setelah memulai balapan dari urutan kesembilan.

Berjalan satu putaran, Marquez kembali menempati posisi kedua dan kembali membayangi Dovi. Pada posisi ke 11 Marquez sempat menyalip Dovi namun tak bertahan lama.

Lima putaran tersisa menjadi pertarungan sengit antara Marquez dan Dovi. Marquez terus berupaya mendekati Dovi di posisi terdepan.

Hingga akhirnya di sisa putaran keempat Marquez berhasil menyalip Dovi. Saat dua lap tersisa Dovi mengalami nasib sial setelah terjatuh, Marquez pun terus memimpin balapan hingga finish lap terakhir, dan resmi menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Selamat untuk gelar Juara Dunia yang ketujuh bagi Marc Marquez!

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya