Beginilah Kabar Terbaru dari Tom DeLonge yang Perlu Kalian Tahu

Jumat, 19 Oktober 2018 | 14:10
Instagram/tomdelonge

Tom DeLonge

HAI-online.com - Semenjak meninggalkan Blink-182 pada tahun 2015, Tom DeLonge ternyata disibukan dengan berbagai kegiatan.Kesibukannya ini banyak juga yang telah ia mulai bahkan sebelum meninggalkan Blink-182.

Pasti udah pada tahu kan kalo Tom bikin band yang bernama Angels and Airwaves? Nah, selain di band ini, apa saja kesibukan yang dilkakukan Tom setelah lepas dari Blink-182? Simak nih kabar-kabar terkini tentang Tom Delonge:

Baca Juga : Waduh, Organisasi UFO Milik Tom DeLonge Ngutang Rp 563 Miliar?

1. Solo karir

Beberapa bulan setelah keluar dari Blink-182, Tom merilis sebuah album solo perdana yang berjudulTo the Stars... Demos, Odds and Ends(often (sering disingkat menjadiTo the Stars).

Album ini tepatnya dirilis pada 21 April 2015 (setelah hengkangnya dariBlink-182pada Januari 2015) melalui perusahaan multimedia DeLonge yang juga bernama To the Stars.

AlbumTo the Starsberisi lagu dari "simpanan pribadi" Tom,yangtermasuklagu-lagu yang awalnya direkam dengan Blink-182,sertalagu-lagu yang awalnya dibuat untuk Angels and Airwaves.

2. Bikinakademi

Pada 2015, Tom mendirikanTo the Stars Academy of Arts and Sciences,yang merupakan sebuah organisasi ilmiah yang didekasikan untuk mempelajari tentang kehidupanalien dan luar angkasa.

Baru-baru ini akademi tersebut dikabarkan memiliki hutang yang jumlahnya mencapaiRp 569 miliar, namun Tom membantah kabar tersebut.

3. Jadi penulis

Aktivitasnya ini telah ia lakukan sejak 5 tahun lalu, dimana pada Desember 2013 Tom merilis sebuah buku anak-anak berjudul The Lonely Astronaut on Christmas Eve. Ia juga membuat seriak komik pertamanya pada April 2015 berjudulPoet Anderson: The Dream Walker.

Setelah itu pada tahun 2016, Tom merilis sebuah bukuChasing Shadows (Sekret Machines #1), hasil kolaborasinya dengan penulis A. J. Hartley.

Novel ketiganya yang berjudulStrange Times: The Ghost In The Girljuga rilis di tahun yang sama. Dan yang terbaru, Tombaru saja meluncurkan novel baru dari franchise Sekret Machine yang berjudulSekret Machines Book 2: A Fire Within pada bulan September.

Baca Juga : Waduh, Organisasi UFO Milik Tom DeLonge Ngutang Rp 563 Miliar?

4. Dunia film

Tom DeLonge mulai terjun ke dunia film ketika ia menjadi sutradara untuk video klip lagu"This Photograph is Proof (I Know You Know)" dari Taking Back Sunday di tahun 2004 silam.

Diasangat kagum denganmedia tersebut, bahkan ia menyebut proses pengarapannya sebagai proses yang "sangat memuaskan secara artistik".Sejak itu, diamengerjakanproyek-proyek film yang terkait denganAngels & Airwaves.

Tom pada tada tahun 2014, menjadi salah satu sutradarafilm pendek animasiPoet Anderson: The Dream Walker.Sebelumnya di tahun2012,Tom mengerjakan dua filmpendek dari karakterPoetdan sebuah film berdasarkan bukuStrange Times.

Editor : Al Sobry

Sumber : wikipedia

Baca Lainnya