Ini 5 Momen Penalti Teraneh. Ada yang Diulang Sampe Enam Kali!

Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:30
sportskeeda.com

Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti

HAI-Online.com - Tendangan penalti bisa jadi musibah dan berkah dalam waktu yang sama. Berkah buat yang nendang, musibah buat tim yang kejebolan.

Tapi penalti nggak selalu berjalan mulus. Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 5 penalti teraneh yang pernah terjadi di jagad persepakbolaan dunia.

1. Udah ditepis, tetep aja gol

Pertandingan 16 besar Moroccan Throne Cup 2010 antara FAR Rabat dan Maghreb Fez harus berakhir dengan babak adu penalti.

Setelah berhasil menepis eksekusi penalti dari Ali Benaamar, kiper Rabat, Khalid Askri, langsung bangkit dan berputar lalu berdiri menghadap penonton, dan mencium logo klub.

Sampe doi nggak lihat bola yang ditepisnya malah menyasar ke arah gawang dan ... gol. Hehehe, selebrasinya kecepetan, nih.

2. Penalti Diulang sampai enam kali

Saat laga Tunisia kontra Serba di Olimpiade 2004, Tunisia dihadiahi penalti di menit-menit akhir. Mohamed Jedidi dipilih mengeksikusi penalti dengan sangat meyakinkan ke pojok kanan gawang.

Tapi, wasit Charles Ariiotima minta penalti diulang dua kali setelah karena pemain Tunisia masuk ke kontak penalti, sebelum tembakan Jedidi untuk kali keempat berhasil diselamatkan kiper Serbia, Nikola Milojevic.

Kelucuan masih belum kelar. Ariiotima nganggap para pemain Serbia masuk kotak penalti (sebelum bola ditendang), dan meminta penalti diulang untuk kelima kalinya, dan kembali Milojevic berhasil menyelamatkannya.

Jedidi berhasil mengatasi kegugupannya untuk mengeksekusi penalti keenam kalinya, yang dinyatakan sah. Setelah drama tersebut nggak satu pun di antara kedua tim yang lolos ke perempat final. Mungkin mereka terlalu lelah.

3. Kiper yang bukan kiper

Ini bener-bener aneh, sob.Dalam pertandingan yang masih dalam kedudukan tanpa gol antara Ho Chi Minh City dan Long An, suasana pertandingan mendadak nggak enak saat wasit menghadiahi tuan rumah penalti di menit ke-90.

Kiper Long An, Nguyen Minh Nhut, yang kecewa berat dengan keputusan itu sampe memilih membalikkan badannya sebelum bola masuk ke gawangnya.

Uniknya lagi, doi memilih jungkir balik saat one on one dengan pemain Ho Chi Minh City. Kira-kira lo paham nggak maksud kipernya apa? Hehe..

4. Tingkat arogan Messi dan Suarez

Lionel Messi dan Luis Suarez dituduh nggak menghormati lawan mereka Celta Vigo saat keduanya bekerja sama untuk mencetak gol penalti dalam kemenangan 6-1 pada Februari 2016 silam.

Saat tim Katalan unggul 3-1, Messi mengumpankan eksekusi penalti buat Suarez, yang masuk ke kotak penalti untuk menaklukkan kiper Sergio Alvarez yang kebingungan.

"Ada yang menyukainya, ada yang tidak," kata Enrique setelah pertandingan. "Saat meraih gelar, kami ingin menghibur penonton dan menang dengan cara spektakuler dan sportif."

Sebuah kerja sama yang hakiki.

5. Nendang penalti ke gawang sendiri

Laga testimonial Jamie Carragher diakhiri dengan kemenangan 4-1 atas Everton pada September 2010 silam.

Saat The Toffees mendapatkan penalti di Anfield, mantan pemain timnas Inggris itu berlari melewati Yakubu untuk menendang bola yang menembus jala Brad Jones.

Carragher ninggalin lapangan dengan disambut tepuk tangan dari kedua belah suporter dan berkata, "Sebagai penggemar Everton saat masih muda, saya selalu bermimpi tentang mencetak gol melawan Liverpool jadi kenapa juga saya tak melakukannya." Goks.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya