Bukan Singa atau Macan, Inilah Binatang Paling Berani di Dunia!

Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:25
Youtube/vlogbrothers

Honey badger alias luwak madu

HAI-online.com -Bisa tebak hewan apa yang dianggap paling berani di dunia ini? Kalau kalian berpikirhewan-hewan berbadan besar dengan perawakan buas seperti macan atau singa, maka jawabannya kurang tepat.

Ternyata hewan yang dimaksud berukuran nggak sampai satu meter (dari hidung sampai ekor) dengan berat sekitar 10 kg, dan namanya adalah honey badger.

Honey badger(Mellivora capensis) atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai luwak madu ini adalah hewan yang berasal dari Afrika, bagian Barat Daya Asia, dan beberapa daerah di India.

Meski dinamai honey badger, namun mamalia ini nggak banyak memiliki kesamaan anatomis dengan badger atau musang lainnya, malahan secara anatomis mereka lebih mirip dengan beruang.

Honey badger yang disebut juga ratel adalah hewan karnivoradan hanya memilikisedikitpredatoralamikarena kulitnya yang tebal dan kemampuan defensif yang ganas.

Baca Juga : 8 Foto Hewan Langka Ini Kelihatan Seperti Makhluk dari Dimensi Lain

Hal ini juga lah yang membuat honey badger dianggap sebagai hewan paling berani di dunia. Mereka nggak takut untuk menghadapi segala musuh, bahkan yang memiliki tubuh jauh lebih besar dari mereka.

Saking agresifnyahewan ini diketahui mampumembunuh ular berbisaataubahkan mengusir singa.

Ia juga memiliki cara yang sangat mengerikan untuk menjatuhkan mangsa yang lebih besar,yaitu dengan caramenyerang bagian skrotum atau kantong zakar dari mangsanya. Berlaku juga ketika ia diserang oleh manusia.

Hal ini karenaadanya pembuluh darah besar dibagiantersebut.Mangsa mungkin bisa kabur,tapi padaakhirnya akan mati karena kehabisan darah.Honey badger jugamemiliki indra penciuman yang luar biasa sehingga bisa mengikuti jejak sampai menemukan mayatmangsa tersebut.

Wah, serem juga ya sob!

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : wikipedia

Baca Lainnya