Vokalis Atreyu, Alex Varkatzas Teriak Kami yang Menciptakan Metalcore

Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:59
consequenceofsound.net

Vokalis Atreyu, Alex Varkatzas

HAI-online.com -Asal usul lahirnya metalcore berawal dari akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an, ketika sejumlah band beraliran metallic hardcoresepertiEarth Crisis, Shai Halud, Intergritydan Converge muncul.

Namun, metalcoreyang sekarang dikenal dengan scream danriff gitar melodik seperti yang dilakukan Killswitch Engage, Avenged Sevenfold, As I Lay Dying danAtreyu.

Dan baru-baru ini, vokalis Atreyu, Alex Varkatzas menyampaikansebuah pernyataan kontroversial bahwa Atreyu lah yang menciptakan metalcore.

Hal tersebut diungkapkan Alex saat dimintaRock Sound TV untuk mendeskripsikan posisi mereka diskenamusik metal pada tahun 2018 ini.

Alex mengaku bahwa ianggaktahuAtreyucocok berada di skena mana, dania nggak tahu skena mana yang cocok untuk mereka.

Baca Juga : Ghost Ungkap Asal Mula Papa Emeritus dalam Video Klip Terbaru

“Inimungkin akanterdengar sedikit sombong, tapiaku seorangvokalisdalam sebuah band.Aku pikir kami nggakmasuk dalam genre apa pun.Susah untuk dijabarkan," ujar AlexVarkatzas.

“Cukup mudah saat kami pertama mulai.Kami adalah bandmetallic hardcore dengan vokal.Nggakadayang seperti itusaat kami melakukannya."

“Orang-orangkemudianmengatakan, 'Kalian adalah band metalcore', tapinyatanya, kami menciptakan metalcore.Ini mungkin terdengar sombong tapi akunggak peduli."

Ia menambahkan bahwa Atreyutelah terbentuk sebelumPoison The Well, Killswitch Engage dan band-band sejenisnya ada.Ia juga mengakutelah melakukan ini sejak berumur 12 tahun.

Atreyu sendiri baru saja mengeluarkan album baru berjudul In Our Wake pada 12 Oktober kemarin. Menurut Alex, album ini terinspirasi oleh kematian tragis Chris Cornell dan Chester Bennington di tahun lalu, ketika Atreyu sedang mengerjakan proses rekaman.

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : consequenceofsound.net

Baca Lainnya