Cuma Modal Rp50 Ribuan, Cara Ini Bisa Bikin Ponselmu Nikmati Teknologi Wireless Charging

Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:38
iStockphoto

Ilustrasi wireless charging

HAI-Online.com -Fiturwireless chargingsaat ini menjadi idaman bagi para pengguna smartphone karena bisa memungkinkan untuk mengisi daya tanpa ribet terhubung dengan kabel USB.

Sayangnya, ponsel-ponsel dengan teknologiwireless chargingbiasanya dibandrol dengan harga yang nggak murah, karena biasanya hanya ada dismartphonekelashigh-end.

Tapi tenang sob! HAI punya cara tersendiri buat kalian yang punya smartphonelow-end tapi ingin menikmati teknologiwireless chargingdan cuma bermodalkan duit sekitar 50 ribuan rupiah aja.

Komponen Utama

VZTEC Qi

Wireless Charging Forward Receiver for Smartphone

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membeli alat bernama wireless charging forward receiver for smartphoneyang memiliki kegunaan menerima sinyal untuk mengisi daya ponselmu.

Oh iya, buat portnya harus disesuain dengan ponselmu loh ya, kalo pake jenis micro USBya harus sama, jangan malah dibeliin tipeUSB type C, nanti malah mubazir jadinya.

Untuk ngedapetinwireless charging forward receiver for smartphone, kamu cuma butuh merogoh kocek sekitar 25 ribuan rupiah aja, dan alat ini bisa dicari melalui situs e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, maupun Lazada.

Baca Juga : Bertanya-tanya Kenapa DWP Pindah ke Bali? Ternyata Ini Dia Alasannya

Crystal Qi

Wireless Charging Pad

Selanjutnya, kamu harus kembali merogoh kocek sekitar 30 ribuan rupiah buat membeli sebuah alat bernamawireless charger pad yang berfungsi sebagai dudukan pengubah daya menjadi sinyal.

Sama seperti alat sebelumnya,wireless charger padbisa kamu temuin dengan mudah di situs-situs e-commerce Indonesia kok sob.

Cara Pakai

Terus gimana cara pakainya? Nyuruh beli doang tapi nggak kasih tutorial penggunaannya! Eittts sabar sob nggak usah ngegas, buat petunjuk penggunaannya bisa ngikutin di bawah ini.

1. Pasangwireless charging forward receiver lewat colokan port USB ponsel milikmu, dan biar alatnya tertutup rapat dan nggak keluar-keluar pasang aja silicon case pada smartphonemu.

2. Colokin wireless charger padmilikmu ke listrik agar mendapat pasokan daya yang nantinya akan diubah menjadi sinyal.

3. Tinggal taruh deh smartphone milikmu di atas wireless charger pad dan boooom.. sekarang ponselmu udah bisa menikmati teknologiwireless charging.

Gimana, ternyata buat keliatan keren nggak harus keluarin modal mahal kan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : nextren.grid.id

Baca Lainnya