Sutradara Ungkap Alasan Film Dark Phoenix Mundur Hingga 7 Bulan

Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:58
Twentieth Century Fox

Sophie Turner sebagai Jean Grey dalam film Dark Phoenix

HAI-online.com - Trailer terbaru filmfranchise X-Men yang berjudul Dark Phoenix baru saja dirilis, namun ternyata adabeberapahal yang membuat filmini harus molor cukup jauh dari tanggal tayang yang dijadwalkan.

Dark Phoenix awalnya dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada bulan November 2018. Lalu saat trailer pertamanya rilis, dimumkan bahwadiundur ke tanggal 14 Februari 2019.

Dan kabar terbaru menyebutkan bahwafilm yang dibintangi oleh Sophie Turner iniakan ditunda penayangannya hingga bulan Juni 2019, sekitar 7 bulan dari jadwal awal penayangannya.

Kabar mengenai adanyareshootpun muncul, dan menimbulkan pertanyaan apakah film ini memiliki permasalahan yang cukup serius sehingga harus ditunda cukup lama.

Menanggapi pertanyaan ini, Simon Kinberg sang sutradara menjelaskan alasan sebenarnyadibalik perubahan jadwal tayangfilm Dark Phoenixsaat diwawancara oleh Collider.

Baca Juga : Trailer Pertama dari Film X-Men Terbaru

Kingberg membenarkan adanya reshoot dan mengatakan bahwa hal tersebutwajar dilakukan pada film-film Hollywood. Ia juga menjelaskan pada bagian mana di film Dark Phoenix yang mendapatkan reshoot.

"Kami banyak fokus pada babak ketiga film ini, karena kami coba menyesuaikannya baik secara emosional maupun fisik," ungkapnya.Ia juga menyebutkan ada sedikit pengambilan gambar ulang untuk 2 babak awal dalam film.

Meski begitu, Simonmenjelaskan bahwa reshoot bukanlah satu-satunya alasan di balikpenundaanDark Phoenix.Penambahanefekvisualdan pemilihan tanggal menjadi faktor lainnya.

"Awalnya tanggal 14 Februari, lalu kami menyadari bahwa kaminggakmemiliki efek visual seperti yang kami inginkan saat rilis global nanti. Lalufilm Gambit juga dilporkan belum akan siap tayang pada bulan Juni, jadi kami mengambil tanggal tersebut."

Semoga upaya yang dilakukan ini nggak sia-siadan dapat menghadirkan film X-Men yang benar-benar menarik, sob.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : screenrant

Baca Lainnya