Pertama Di Dunia: Laptop Tipis Yang Pake Bahan Kulit Sebagai Pelapis

Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:43
Tom Warren / The Verge

HP Spectre Folio

HAI-online.com - HP nampaknya sedang mencoba sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan laptop konvertibel terbaruyang diklaim "menciptakan ulang PC."

Apabila laptop pada umumnyaditempatkan dalam sasisaluminium atau plastik,HP Spectre Folio justrudibungkus dengan material berbahan kulit yangmenjadikannya berbeda dari yang lain.

HP telah menciptakan rangka magnesium yang melekat pada kulit eksterior dan menggabungkannya dengan motherboard kecil untuk memaksimalkan jumlah baterai pada perangkat ini.

HP mengklaim bahwa baterai laptop ini dapat bertahan hingga 18 jam, durasi yang mengesankan apabila klaim tersebut benar adanya.

Di dalamnyadipasang prosesor Intel Core i7 Generasi ke 8, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB.

Baca Juga : Butuh Laptop Buat Jadi Konten Kreator? Dell XPS 15 2-in-1 Jawabannya

HP menggunakan layar FHD 13,3 inci denganpanel 1W terbaru dari Inteluntuk memaksimalkan masa pakai baterai.

Namun yang paling spesial dariSpecter Folio tentu adalah frame-nya.HP menggunakan kulit untuk membuat perangkattersebut dapat dilipat menjadi mirip sepertibuku.

Tom Warren / The Verge
Tom Warren / The Verge

HP Spectre Folio

Material tersebut terbuat dari kulit sapi chromed leather yang tersedia dalam dua pilihan warna -brown dan bordeaux- melapisi eksterior clamshelllaptop, sementara frame pendukung struktural perangkat terbuat dari materi logam.

Penggantian mode juga sangat mulus.Penggunadapat memakainya dalam mode laptopbiasa atau menarik layar monitor ke depan dan memfungsikannya sebagai tablet.

Tom Warren / The Verge
Tom Warren / The Verge

HP Spectre Folio

Trackpad tetap berada di depan sehingga Anda dapat menavigasi ke mana pun jika perlu tanpa harus menyentuh layar.Setelah dalam mode media, Anda dapat mendorong layar datar ke mode tablet.

Laptop berbobot 1,45 kg ini rencananya akan mulai dijual pada akhir Oktober 2018. Banderolnya mulai 1.300 dollar A(Rp 19 juta) S untuk konfigurasi prosesor Core i5 dan mulai 1.500 dollar AS (Rp 22 juta) untuk konfigurasi prosesor Core i7 dengan LTE.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : The Verge

Baca Lainnya