Calon Juara? 5 Klub Eropa yang Belum Terkalahkan di Liga Musim Ini

Selasa, 02 Oktober 2018 | 16:30
Instagram / bvb09

Borussia Dortmund

HAI-Online.com -Semenjak memulaikick off dalam waktu kurang lebih dua bulan yang lalu, banyak kejutan yang terjadi pada pertandingan liga-liga top Eropa.

Sebut saja di Liga Spanyol, ada nama Barcelona dan Real Madrid yang terseok-sesok dalam tiga pertandingan terakhir yang seolah kehilangan kekuatan jika dibandingkan dengan musim lalu.

Hal tersebut juga terjadi pada Manchester United, bahkan saking jebloknya performa mereka musim ini, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Meskipun begitu, ada beberapa klub raksasa Eropa yang mampu tampil superior pada awal musim ini di liga dan bahkan 5 di antaranya belum terkalahkan loh sampai sekarang sob.

Wah, kira-kira klub mana aja sih?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 klub raksasa Eropa yang belum terkalahkan musim ini di liga masing-masing.

1. Borussia Dortmund

Instagram / bvb09

Borussia Dortmund

Salah satu klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund sejauh ini udah memainkan 6 pertandingan dan belum pernah sekalipun merasakan kekalahan.

Dari 6 pertandingan itu, skuad asuhan Lucien Favre itu berhasil mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang yang membawa mereka berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman, unggul satu poin dari juara Bundesliga musim lalu, Bayern Muenchen.

Nggak cuma itu aja, Borussia Dortmund sampai sekarang menjadi tim paling produktif di Liga Jerman musim ini dengan jumlah 19 gol serta catatan kebobolan sebanyak 5 kali.

Baca Juga : Dari Tottenham sampai Real Madrid, Ini 5 Klub Raksasa Eropa yang Jadi Lawan Barcelona di Bulan Oktober

2. Paris Saint-Germain

Instagram / psg

Paris Saint-Germain

Klub bertabur pemain mahal, Paris Saint-Germain sampai saat ini menjadi satu-satunya tim di Liga Perancis yang belum terkalahkan musim ini.

Hebatnya lagi, mereka berhasil menyapu habis 8 pertandingan di Liga Perancis dengan kemenangan yang membawa mereka unggul delapan angka dari peringkat dua sementara, Lille.

Bahkan, sampai saat ini skuad asuhan Thomas Tuchel itu telah berhasil mengoleksi 27 gol dan baru memungut bola dari gawangnya sebanyak 6 kali.

3. Juventus

Instagram / Juventus

Juventus

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer lalu nampaknya semakin memperkuat skuad yang diasuh Massimiliano Allegri tersebut.

Hal ini bisa terlihat dari capaian Si Nyonya Tua yang sampai sekarang masih belum pernah mendapatkan hasil seri ataupun kekalahan di Liga Italia.

Namun jika dibandingan dengan Borussia Dortmund ataupun PSG, perolehan gol Juventus terbilang sedikitkarena hanya mampu mencetak 16 gol dari 7 pertandingan.

4. Liverpool

Instagram / liverpoolfc

Liverpool

Liverpool sepertinya benar-benar ingin mendapatkan gelar juara musim ini, pasalnya sampai sekarang mereka menjadi salah satu klub yang mampu tampil konsisten di Liga Inggris dan belum pernah kalah.

Pembelian Alisson Becker pun sepertinya juga memberikan pengaruh besar bagiThe Reds, tercatat mereka baru kemasukan sebanyak tiga gol saja di Liga Inggris.

Namun, skuad besutan Jurgen Klopp nampaknya perlu membenahi sisi depan karena hingga pekan ke-7, Mohamed Salah dan kawan-kawan baru mencetak 15 gol saja.

5. Manchester City

Instagram / mancity

Manchester City

Semenjak kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City, klub yang dimiliki oleh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu mampu menjelma menjadi salah satu klub yang ditakuti di Liga Inggris.

Sama seperti halnya Liverpool,The Citizen berhasil meraih 6 kemenangan dan satu hasil seri dari 7 pertandingan Liga Inggris di awal musim ini.

Namun, catatan gol Manchester Biru itu lebih baik karena mampu mencetak 21 gol dari 7 laga, yang sekaligus membawa mereka menduduki peringkat teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol dari Liverpool.

Baca Juga : Digugat dengan Tuduhan Pemerkosaan, Begini Tanggapan Cristiano Ronaldo

Nah, itu dia sob5 klub raksasa Eropa yang belum terkalahkan musim ini di liga masing-masing.

Kira-kira mampu nggak klub-klub di atas meraih gelar juara di musim 2018/2019? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya