Selain Haringga Sirila, Ini 5 Korban Tewas dalam Bentrok Suporter Persib vs Persija 6 Tahun Terakhir

Senin, 24 September 2018 | 16:30
Kolase Tribun Jabar

Persib Bandung vs Persija Jakarta

HAI-Online.com -Seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila harus kehilangan nyawa setelah dikeroyok oleh beberapa oknum dari suporter Persib Bandung di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api kemarin (23/9).

Ternyata kejadian tewasnya suporter dari Persija Jakarta maupun Persib Bandung akibat tindak pengeroyokan bukan yang pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya, tercatat bentrokan antar kedua suporter sepakbola ini sudah beberapa kali memakan korban yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 korban tewas dalam bentrok suporter Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam 6 tahun terakhir.

1. Rangga Cipta Nugraha

Kejadian ini terjadi pada 27 Mei 2012 lalu, tepatnya setelah laga Persija Jakarta vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir.

Rangga yang dulunya merupakan anggota Vikingmengalami tindak penusukan benda tajam oleh oknumsuporter Persija Jakarta.

Korban yang kala itu mengalami luka berat, langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dalam kondisi kritis.

Sayangnya, nyawa pria berusia 22 tahun itu nggak berhasil diselamatkan dan dirinya dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Baca Juga : 5 Fakta Terbaru Soal Tewasnya Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila

2. Lazuardi

Masih di hari yang sama dengan kejadian Rangga, seorang suporter Persija bernama Lazuardi yang hendak meninggalkan lokasi mengalami tindak pengeroyokan oleh beberapa oknum usai laga Persija vs Persib selesai digelar di Parkir Timur Senayan.

Dilansir dari Kompas.com, pengeroyokan yang dilakukan juga oleh oknum suporter Persija Jakarta ini terjadi karena kala itu Lazuardi mengenakan kaos berwarna biru dan dikira merupakan pendukung dari Persib Bandung.

3. Dani Maulana

Nggak cuma dua, Dani Maulana menjadi korban ketiga yang tewas usai pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung selesai digelar pada 27 Mei 2012 lalu.

Dani Maulana yang merupakan seorang bobotoh ini tewas setelah mendapatkan tindak pengeroyokan dari beberapa oknum suporter Persija Jakarta.

4. Harun Al Rasyid Lestaluhu

Korban tewas akibat bentrok suporter Persija vs Persib selanjutnya adalahHarun Al Rasyid Lestaluhu yang merupakan The Jakmania dari Kalimalang.

Harun sendiri tewas setelah mengalami tindak pengeroyokan oleh beberapa oknum Bobotohdi Tol Palimanan usai menyaksikan tim kesayangannya menghadapi Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo (6/11/16).

5. Ricko Andrean Maulana

Ricko Andrean Maulana atau lebih dikenal sebutan bule merupakan korban salah sasaran oleh suporter sepakbola saat menonton pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (27/7/17).

Kala itu Ricko sedang makan di dalam stadion dan memutuskan untuk membuka baju viking yang ia kenakan karena gerah.

Saat sedang makan, ada keributan yang diduga The Jak dipukuli oleh oknum suporter, Ricko pun merasa penasaran dan larimenuju sumber keramaian itu.

Ketika Ricko menghampiri sumber keributan, target pemukulan oknum yang di duga The Jak bersembunyi di balik badannya.

Korban yang saat itu nggak mengenakan atribut Persib, justru diduga anggota The Jak dan dipukuli oleh rekan-rekannya sesama Bobotoh.

Baca Juga : Mengenang 'Omong Kosong' Deklarasi Damai Suporter Persija, Persib, Dkk Dua Tahun Silam

Nah itu dia sob,5 korban tewas dalam bentrok suporter Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam 6 tahun terakhir.

Mau sampai kapan lagi sepak bola Indonesia memakan korban? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya