Spotify Bakal Gunakan DNA Untuk Bikin Rekomendasi Playlist Penggunanya

Senin, 24 September 2018 | 14:33
hypebeast

Spotify

HAI-online.com - Spotify dan situs pencarian silsilah,Ancestry.com, telah bekerja sama untuk sebuah proyek yang ambisius dan unik.

Dengan menggunakan DNA dari penggunanya, Spotify akan menyusun daftar lagu untuk memperluaswawasan musik sambil menghubungkanpenggunanyadengan sejarah keluargamereka.

Playlistyang dikurasi secara genetik ini akanmenghubungkan akun Spotifypengguna dengan hasil tes AncestryDNA.

Kemudian, rekomendasi personalisasidari Spotify digabungkan denganlagu-lagu teratas dari budaya nenek moyangpenggunanya berasal.

Baca Juga : Wah, Kini Musisi Indie Bisa Upload Lagunya Sendiri ke Spotify!

Situs Quartzmemberikan beberapa contoh tentangplaylistyang dikurasi berdasarkan DNA ini.

Jadi nanti apabila ada seseorang yang berketuruanCina mungkin akan mendapatkan musisi klasik Wu Fei dalam playlist-nya, sementara seseorang dengan latar belakang Spanyol mungkin akan mendapatkan band rock Los Sírex.

"Ini akan mendorongpara pengguna untuk mengeksplorsoundtrack darisilsilah keturunan mereka, " kata Danielle Lee, Kepala Global Solusi Mitra di Spotify.

Sedangkan menurut Vineet Mehra,Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer di Ancestry, inimerupakancara memberikan pengalaman bagi para penggunanya untuk mengenal sejarahtentang merekalewat musik. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya