Asik Nih, DM Instagram Udah Mendukung Fitur GIF Lho!

Jumat, 21 September 2018 | 18:00

HAI-online.com - Pengguna Instagram kini udah bisa berinteraksi dengan lebih ekspresif melalui Direct Message (DM).

Ini karena DM Instagram sudah mendukung fitur GIF, di mana nantinya para pengguna bisa saling bertukar gambar gerak secara personal maupun grup.

FiturGIF ini didukung oleh Giphy, sama seperti yang terdapatdi WhatsApp maupun Twitter. Carapengaplikasiannyapun mudah dengan pengkategorian yang rapi.

Pengguna cukupmembukafitur DM, lalu pilih teman atau grup. Nantinya pengguna akan menemukantombol GIF baru yang tersedia pada kolom penulisan.

Lalu tekan tombol GIF tersebutdan masukkan kata kunci untuk mencariGIF yang kalian inginkan. Kalaubingung,kalian bisamasukkan kata “random” dan Giphy akan berikan kejutanpilihan GIF.

Seperti pencarian GIF di platform jejaring sosial lainnya,kalian bisa menggeserke kanan hingga menemukan yangcocok untukkalian bagikan ke teman atau grup.

Baca Juga : Instagram Tambahkan Fitur Belanja pada Story dan Halaman Explore

“Dari ‘LOL’ hingga ‘I love you’,kalianbisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman,”bunyi tulisandi situs resmi Instagram Press.

Fitur GIF di DM sudah tersedia untuk pengguna Android maupun iOS, tapi pastikan dulu aplikasi Instagramkalian sudah di-update ke versi terbaru.

Jika masih belum juganemu fitur ini, mungkinkalian bakal kebagian beberapa hari mendatang. Belum jelas apakah fitur GIF ini eksklusif di DM atau nantinya juga akan dirilis untuk bertukar komentar di linimasa Instagram. (Fatimah Kartini Bohang)Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Bertukar Pesan Lewat DM Instagram Sudah Bisa Pakai GIF".

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya