Moon Knight, Superhero Marvel Yang Udah Lima Kali Gagal di Angkat Ke Film

Senin, 17 September 2018 | 17:23
digitalspy.com

Moon Knight

HAI-online.com - KarakterMoon Knight memang nggak sepopuler Captain America atau Iron Man, namun karakter vigilante satu ini telah memiliki penggemar sendiri.

Meski awalnya dianggap sebagai tiruan dari Batman, seiring berjalannya waktu, Moon Knight berhasil menghadirkan cerita yang menarik dalam komiknya.

Namundemikian, berbagai upaya untuk mengadaptasi karakter satu ini telah gagal total.

Selain beberapa penampilan di video game dan animasi, persona heroik Marc Spector belumpernah dimunculkandi layar lebar maupun layar kaca.

Entah karena kemiripannya dengan karakter komik lain atau karena kepribadian gandanya yang terlalu sulit untuk digambarkan, rencana untuk mengadirkan Moon Knight di filmnya sendiri atauserial TV selalu gagal. Berikut"kemunculan-kemunculan" karakter Moon Knight.

Baca Juga : Seniman Ini Ilustrasikan Evolusi 10 Karakter Marvel dan DC dari Pertama Muncul Hingga Sekarang

1. Serial Blade

digitalspy.com
© SPIKE

Serial TV Blade

Serial Blade yang ditayangkan oleh saluran televisi Spike hanya mampu bertahan selama satu season. Setelah pembatalannya pada tahun 2006, para produser mengungkapkan bahwa mereka telah berencana untuk menghadirkanMoon Knight di kedepannya.Bahkan nama identitas rahasianya, Marc Spector, juga pernah disebutkan dalam pilot serial tersebut.

2. Rencana serial TV

digitalspy.com
© MARVEL COMICS

Moon Knight

Pada tahun yang samadengan serial TVBlade, Marvel Studios dan No Equal Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah mulai mengembangkanserial TV Moon Knight.Lalu dua tahun kemudian, penulis Jon Cooksey mengkonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan cerita dari serial tersebut.Tapi sepertinya itu cuma baru fase, dan sampai hari initetap nggak ada kejelasan.

3. James Gunn

mashable.com
INVISION/AP/REX

James Gunn

Sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, pernah mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengajukan kepada Marvel untuk membuat sebuah film Moon Knight. Ia juga mengungkapkan bahwa ini akan menjadi prioritasnya apabila ia telah memiliki cukup waktu. Namun kini Marvel telah memecat James Gunn, dan sepertinya rencana tersebut juga ikut hilang.

4.Marvel's The Defenders

digitalspy.com
© NETFLIX

Marvel's The Defenders

Mengikuti kesuksesan serial Marvel's The Defenders di Netflix, banyak rumor yang mengatakan bahwa Moon Knight dan karakter lain seperti Blade dan Ghost Rider mungkin akan muncul. Steven S DeKnight, mantan showrunner Daredevil,juga mengungkapkan ketertarikannya pada karakter tersebut. Namun yang paling dekat cuma ketikabaru-baru ini penulis skenario M Raven Metzner mengungkapkan bahwa Moon Knight mempengaruhi cerita di balikIron Fistseason 2.

5.Captain America: Winter Soldier

digitalspy.com
© MARVEL STUDIOS DISNEY

Agent Sitwell di film Captain America: Winter Soldier

Meskipun Moon Knight nggakpernah secara langsung muncul dalam film Marvel, namun ada adeganfilmCaptain America: Winter Soldier yang menampilkanAgen Sitwell membahas ancaman potensial terhadap HYDRA.Salah satunyamenyebutkanseorang pria berbahaya di Kairo, yangmana merupakan tempat pertamaMoon Knight mendapatkan kekuatannya.

Awal tahun ini,presiden Marvel, Kevin Feige, mengungkapkan bahwa Marvel akhirnya akan memenuhi janji ini dan membawa Marc Spector ke MCU, meskipun mungkin nggak dalam waktu dekat.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Digital Spy

Baca Lainnya