Bakalan Kangen, Ini 5 Kejadian yang Sebelumnya Pernah Viral Lewat Path

Senin, 17 September 2018 | 16:31
path.com

Path resmi hentikan layanannya

HAI-Online.com -Seperti yang kita tahu, media sosial Path secara resmi akan menghentikan layanan bagi para penggunanya pada bulan depan, tepatnya 18 Oktober 2018 mendatang.

Pemberhentian layanan dari media sosial yang satu ini mendapatkan beberapa macam respon dari mantan pengguna, salah satunya banyak yang kembali mengenang masa-masa ketika mereka menggunakan Path.

Emang bener sih, dulu Path sempat menjadi salah satu medos idola kaum muda pada masanya dan bahkan nggak jarang juga banyak kejadian-kejadian yang menjadi viral karena media sosial satu ini.

Makanya, kali ini HAI bakalan sedikit membangkitkan memori kalian mengenai kejadian apa aja sih yang sebelumnya pernah viral lewat media sosial Path.

Yuk langsung dicek di bawah ini!

Baca Juga : Lebih dari 50% Orang Indonesia Hanya Diam Ketika Melihat Hoax

1. Menghina maskapai AirAsia

Fadilah Muchtar Natanegara

Kejadian ini bermula saat R. Fadilah Muchtar Natanegara memberikan komentarnya mengenaihilangnya pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang di atas perairan Tanjung Pandan, Bangka Belitung.

"Semoga pesawat murahan banyak jatuh dan hilang di angkasa.... Dan tersisa 1 perusahaan yang sangat gw dan keluarga gw percaya yaitu Garuda Indonesia," tulis Fadilah, Senin (29/12/14).

Akibat status-nya di Path tersebut, Fadilah pun mendapatkan kecaman dari masyarakat karena dianggap nggak memiliki rasa simpati terhadap korban hilangnya pesawat AirAsia QZ8501.

Baca Juga : Resmi Tutup, Begini Cara Mudah Buat Back Up Data-Datamu di Path

2. Mahasiswi UGM menghina Yogyakarta

Florence Salina Sihombing

Padatahun 2014 lalu, beredar videomengenai wanita bernama Florence Salina Sihombing yang dikabarkan ogah mengantri ketika membeli bahan bakar di SPBU.

Nggak berhenti sampai di situ, Florence pun lalu membuat status di Path berisikan hinaan terhadap masyarakat Jogja yang membuat banyak orang geram.

"Jogja m*sk*n, t*l*l, dan tak berbudaya. Teman-temanJakarta-Bandung jangan mau tinggal Jogja," tulis Florence.

Akibat kejadian tersebut, Florence pun sempat dituntutpenjara selama enam bulan dengan masa percobaan 12 bulan, dan denda Rp 10 juta subsider tiga bulan kurungan, namun jaksa mempertimbangkan faktor-faktor yang meringankan, di antaranya terdakwa mengakui perbuatanny serta bersikap kooperatif.

3.Aksi nggak simpatik dengan ibu hamil di KRL

Statement ibu hamil Dinda

Pada tahun 2014 lalu, muncul sebuah status di akun Path milik cewek bernama Dinda yang mengungkapkan ketidak sukaannya terhadap ibu-ibu hamildi kereta api yang tiba-tiba meminta tempat duduk.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh," tulisnya.

Berkat tulisannya tersebut, Dinda pun menerima kecaman dari banyak orang yang menyesalkan pernyataan dari dirinya di media sosial Path.

4.Polisi fashionable di aksi teror Sarinah

Selanjutnya, ada kejadian baku tembak antara polisi dengan kelompok teroris yang terjadi sekitar dua tahun lalu di Sarinah, Jakarta Pusat (14/1/16).

Namun, bukannya memperbincangkan aksi tembak yang terjadi, sebuah akun Path bernama Vera menuliskan bahwa polisi Indonesia tampilfashionable dengan menggunakan Adidas Camo dan Gucci sneakers.

"Polisi Indonesia fashionable. They kick the terorist's ass with their Adidas camo and Gucci sneakers! (And coach bag too?) damn. America have fashion police, Indonesian police are most fashionable in the entire universe," tulis Vera.

Pendapat Vera ini seakan dibenarkan oleh salah satu desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan yang juga memuji pakaian dan style yang digunakan oleh para polisi di kejadian itu.

5. Supir taksi Bluebird yang pajang foto anaknyasaat bekerja

Ankatama Ruyatna

Kejadian ini bermula saat seorang penyiar radio bernama Ankatama Ruyatnabertemu seorang supir taksi yang memajang foto anak terakhirnya ketika sedang bekerja.

Ketika ditanya olehnya, supir taksi yang diketahui bernama Alex Ridwan ini menuturkan bahwa foto sang anak merupakan penyemangat dirinya bekerja karena buah hatinya hendak berulang tahu saat itu.

Merasa terharu dengan jawaban Alex, Ankatama pun membagikan kisahnya melalui media sosial Path miliknya.

"Mewek di pagi hari disponsori oleh supir taksi yang majang foto anak bontotnya. Pas gue tanya kenapa taro disitu? Jawabannya... 'Biar semangat cari uangnya nak. Minggu depan dia ulang tahun, saya mau ajak dia makan di KFC sama beliin tas sekolah.' Lalu aku apa? Ya CRY lah," tulisnya.

Akibat unggahan Ankatama itu, pihak KFC pun mewujudkan keinginan Alex Ridwan dan akhirnya membuat pesta ulang tahun untuk anaknya.

Baca Juga : Setelah Beroperasi Selama 8 Tahun, Media Sosial Path Resmi Tutup

Nah, itu dia sob 5 kejadian yang sebelumnya pernah viral lewat media sosial Path.

Kalo kamu nih, kejadian mana yang paling diinget? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya