Jarang Disorot, Ternyata 7 Pemain Buangan ini Masih Main di Premier League

Senin, 17 September 2018 | 17:30
PA Wire

Liverpool's Divock Origi

HAI-Online.com - Sebutin siapa pemain-pemain top Liga Premier saat ini! Pastinya nama-nama macem Sergio Aguero, Mohamed Salah, Romelu Lukaku, Harry Kane termasuk dalam daftar pemain hebat di EPL musim ini.

Persaingan antar klub yang amat ketat di Liga Inggris, bikin pemain harus menonjol kalo pengen dikenal.

Kalo nggak menonjol, jadinya kayak tujuh pemain ini. Pemain-pemain ini nggak disangka-sangka masih jadi pemain klub-klub Liga Inggris.

Beberapa di antaranya dibeli dengan yang tidak murah saat itu. Siapa aja mereka?

Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 7 pemain yang nggak disangka-sangka masih main di Premier League. Cekidot!

Baca Juga : Matanya Tercolok Pemain Lawan, Begini Kondisi Terbaru Roberto Firmino

7.Lazar Markovic (Liverpool)

PA Archive
Peter Byrne

Liverpool's Lazar Markovic reacts during the Capital One Cup Fourth Round match at Anfield, Liverpoo

Apa, sih, rasanya jadi 'cadangan mati' di klub sekelas Liverpool? Coba tanya Markovic.

Sejak direkrut Brendan Rodgers Juli 2014 silam, Markovic nggak pernah dapet menit bermain di lapangan bareng The Reds sejak Mei 2015.

Biaya transfer Markovic sebesar 20 juta pounds. Entah apa yang ada di pikiran Rodgers sampe nggak ngasih kesempatan Markovic buat unjuk gigi.

Liverpool pikir mereka bisa ngejual pemain asal Serbia ini dengan harga yang hanya £2.9 juta ke Anderlecht minggu lalu. Sayangnya, kesepakatan itu gagal.

“Mereka hampir melakukan upaya gila untuk pemain ini, tetapi itu tidak cukup,” kata manajer Belgia, Hein Vanhaezebrouck.

"Itu kesalahan dirinya sendiri yang menyebabkan kesepakatan itu gagal."

Markovic udah ngabisin waktunya dengan dipinjamkan ke Fenerbahce, Sporting CP, Hull dan Anderlecht sejak Agustus 2015, tetapi doi tetap berada di Anfield dan masih bergabung dengan skuat The Reds.

Mau belajar tabah? Belajar, nih, dari pengalaman Markovic.

6. Andy King (Leicester City)

EMPICS Sport
Anthony Devlin

Leicester City's Andy King rues a missed chance to score

Dipinjemin ke Swansea untuk paruh kedua musim 2017/18 (yang mengisyaratkan kalo masa-masanya di Leicester habis) setelah hampir 12 tahun di tim utamathe Foxesdan sukses mendapatkan status legenda klub.

"Waktu saya di Leicester telah berakhir," katanya. "Saya tidak benar-benar terlibat dan saya bukan salah satu dari pemain yang ingin berlatih dan tidak bermain pada hari Sabtu."

King tersingkir dari 25 pemain pilihan Claude Puel setelah gagal mendapatkan klub barudi tempat lain musim panas ini. Dan statusnya masih pemain The Foxes.

5. Younes Kaboul, Marvin Zeegelar (Watford)

PA Archive
Daniel Hambury

Watford's Younes Kaboul (left) and Sunderland's Jack Rodwell in action during the Premier League mat

Javi Gracia udah ngasih tahu mereka kalo mereka nggak diinginkan di Watford, tapi Kaboul tetep nggak dikeluarin dari tim.

Kaboul emang harus ngabisin banyak waktu buat berhadapan dengan cedera selama waktunya di Hertfordshire dan belum bermain untuk Watford sejak doi susah payah bertahan saat pertandingan melawan Southampton pada September 2017.

Tapi, pemain asal Belanda, Zeegelaar, di lain sisi baru bergabung dari Sporting CP musim panas lalu dengan kontrak empat tahun.

Tetapi ia dibatasi cuma bisa tampil dalam 13 penampilan di musim 2017/18. Seenggaknya Zeegelar masuk dalam skuat pilihan Watford walau nggak pernah main.

4. Eliaquim Mangala (Manchester City)

PA Archive
Martin Rickett

Manchester City's Eliaquim Mangala during the Carabao Cup Semi Final, First Leg match at the Etihad

Mangala juga masuk ke dalam 25 skuat pemain Manchester City. Sayangnya, doi harus terima nasib selalu jadi 'ban serep'.

Musim lalu, pemain asal Prancis ini dipinjemin ke Everton, tetapi cuma berhasil dua kali tampil sebelum menyerah pada cedera lutut. Ironis.

Mangala kiniberada di tahun terakhir kontraknya setelah perpindahan sebesar 32 juta pounds dari Porto.

3. Carl Jenkinson (Arsenal)

EMPICS Sport
Tim Goode

Birmingham City's Carl Jenkinson looks on before the game

Jenkinson belum pernah benar-benar bermain untuk The Gunnerssejak November 2016.

Sebelumnya, Jenks dilanda cedera pergelangan kaki. Saat bermain, ia berada di tim yang kalah di masing-masing tujuh penampilannya di kejuaraan saat terjadi cedera di Birmingham tahun lalu.

Dan penggemar Arsenaldari masa kanak-kanak ini bakal tetap berada di tempatnya sekarang, dan masih memiliki kontrak hingga 2020. Ya, dua tahun lagi.

2. Divock Origi (Liverpool)

PA Wire
MIke Egerton

Liverpool's Divock Origi

Sebagian besar waktu jendela transfer lalu, Origi kelihatan udah siap-siap cabut dari Anfield.

Tetapi, baik Valencia atau Borussia Dortmund nggak ada yang mau memenuhi harga yang diminta Liverpool sebesar 27 juta pounds.

Ayah Origi mengatakan bahwa "tidak mungkin" putranya bakal pergi dengan status pinjaman lagi.

Jadi pemain Belgia berusia 23 tahun itu masih berada di Merseyside dan telah masuk ke dalam skuat Liga Champions Liverpool.

Selain posisi Roberto Firmino yang nggak tergantikan, doi juga memiliki saingan lain yaitu Daniel Sturridge dan Dominic Solanke yang lebih tajam sejauh ini.

1. Rolando Arando (Newcastle)

SIPA USA
NurPhoto

Rolando Aarons of Verona at Olimpico Stadium in Rome, Italy on February 19, 2018. (Photo by Matteo C

Aaron sebenarnya udah ngoleksi empat penampilan di Premier League buat Newcastle musim lalu. Semua sebelum pergantian tahun, terus doi dipinjemin untuk program "pembangunan karakter" di Hellas Verona yang terdegradasi di Serie A (total bermain: 11 kali; pertandingan kalah: sembilan).

Cedera achilles secara efektif bikin doi absen dari seluruh kejuaraanMagpiesdi musim 2016/17.

Namun, Aarons kini berusia 22 tahun, dan nggak masuk dalam daftar 25 pemain pilihan Rafa Benitez. Akibatnya, dia harus bermain di tim U-23 tahun hingga Januari.

Artikel ini pertama kali tayang di FourFourTwo dengan judul "13 footballers we can’t believe are STILL at these Premier League clubs"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya