6 Tips Main Pro Evolution Soccer 2019 Agar Jago Kayak Atlet eSports!

Minggu, 09 September 2018 | 18:15
IGN

PES 2019

HAI-ONLINE.COM - Selain FIFA, Pro Evolution Soccer menjadi pilihan untuk para gamer yang mencari game sepak bola dengan grafis dan gameplay terbaik.

Mulai dari PC hingga PlayStation, Pro Evolution Soccer kini menjadi salah satu pilihan utama untuk game sepak bola selain FIFA.

Lebih dari itu, Pro Evolution Soccer bahkan dijadikan game sepak bola yang dimainkan di kompetisi-kompetisi antar negara, seperti Asian Games 2018 kemarin!

Apalagi, pada tanggal 28 Agustus kemarin, Pro Evolution Soccer 2019 baru saja dirilis, tentunya dengan grafis yang lebih baik dan permainan yang lebih lancar!

Baca Juga : Pro Evolution Soccer 2019 Sudah Dirilis! Yuk Kita Lihat Kelebihannya

Ternyata, sebagaimana yang diberitakan WhatCulture.com, ada tips-tips yang bisa membuat kamu pro dalam bermain Pro Evolution Soccer 2019, lho!

Apa saja ke-enam tips itu? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. Latih Kemampuan Oper-Mengoper

Oper-operan rasanya terdengar sangat sederhana dan "biasa aja", padahal, kalau kamu bisa oper-operan dengan baik serta tertata, kamu bisa mengatur pertadingan Pro Evolution Soccer 2019 dengan baik, lho!

Bahkan, menurut WhatCulture.com, kalau kamu lagi lawan komputer, mereka akan terkejut kalau menemukan lawan yang suka oper-operan dengan baik dan menguasai pertandingan!

2. Jangan Asal Nge-Sprint

Kalau sudah memegang bola dan menguasainya, kita cenderung ingin cepat-cepat menyerang dan menekan tombol sprint agar kita berlari kencang. Padahal, kalau kita sedang memegang bola dan melakukan sprinting, pergerakan kita jadi nggak akurat dan lebih susah dikendalikan.

Kalian harus lebih waspada akan pergerakan lawan, jangan asal sprint dan buru-buru ingin mencetak gol. Gunakan sprint di waktu yang tepat, contohnya ketika sedang melakukan serangan balik, di mana para pemain sayap kamu sedang berlari dari kiri dan kanan. Di situlah kamu bisa memanfaatkan sprint dan langsung membalikkan keadaan!

3. Lakukan Pressing Ketat

comicbook.com
comicbook.com

FIFA 19

Kamu pasti tau, dong, teknik mengejar bola yang sedang dipegang oleh lawan hanya dengan menekan kotak (khusus PS4) dan X untuk Xbox One?

Yap, dengan begitu, kamu bisa lebih mudah dalam melakukan pressing kepada lawan dan bisa saja bola yang sedang mereka kuasai malah kamu rebut.

Banyak para pemain yang melupakan trik sederhana ini.

4. Umpan Rendah

Ketika bermain Pro Evolution Soccer 2019, ada baiknya kamu membiasakan diri untuk melakukan umpan-umpan rendah, jangan terlalu tinggi.

Menurut WhatCulture.com, umpan yang terlalu melambung hanya akan menyulitkan pemain yang siap menyundulnya. Sedangkan dengan mengirimkan bola umpan rendah, hal itu bisa membuat para pemain menyundulnya dengan tenaga yang lebih kencang.

Akan tetapi, kalau kamu memiliki penyerang yang berbadan tinggi, atau kamu punya Cristiano Ronaldo di tim kamu, ya boleh-boleh saja melakukan umpan lambung tinggi!

5. Perhatikan Hubungan Antar Pemain

Di Pro Evolution Soccer 2019, ada garis panah yang menunjukkan performa para pemain. Biasanya, kamu nggak bakal memainkan pemain yang sedang memiliki performa rendah (ditandakan dengan tanda garis panah ke bawah berwarna merah), namun nyatanya, menurut WhatCulture.com, itu nggak terlalu berpengaruh, lho!

Malahan, hubungan antar pemain yang lebih dipentingkan. Pasalnya, hal-hal se-detail itu pun diperhatikan di Pro Evolution Soccer 2019.

Kalau para pemain di tim kamu sudah terbiasa bermain dengan satu sama lain, kemungkinan kamu menang akan lebih besar!

6. Berani Bereksperimen dengan Strategi

EA Sports
EA Sports

FIFA 19

Pemain-pemain CPU alias bot akan bisa membaca strategi kamu kalau kamu hanya menggunakan satu strategi saja. Mereka didesain sedemikian rupa oleh Konami agar bisa menghafal strategi yang kamu gunakan.

Maka dari itu, kamu harus bisa berani bereksperimen, agar dapat "mengecoh" para pemain yang dikendalikan oleh komputer itu!

Perhatikan keenam tips di atas ini, ya! Mungkin, tips-tips ini terlihat sederhana, namun bisa banget menguntungkan permainan kamu nantinya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya