Herman Li Jadi Gitaris Pertama di Dunia yang Main Gitar di Dalam Air

Minggu, 09 September 2018 | 17:30
YouTube.com

Herman Li

HAI-ONLINE.COM - Pada tanggal 6 September 2018, gitaris bertangan cepat Herman Li, berhasil memecahkan rekor.

Sebagaimana yang diberitakan Ultimate-Guitar, sang gitaris DragonForce baru saja menjadi orang pertama yang sukses bermain gitar solo di bawah air, lho!

Baca Juga : 5 Rapper yang Meninggal Muda, Dari Mac Miller Hingga Tupac Shakur

"Trik ini belum aku coba selama satu tahun. Aku memang pernah mencobanya di rumah, namun itu sudah satu tahun yang lalu, dan aku belum memiliki kesempatan untuk melatihnya lagi," paparnya, dikutip HAI dari Ultimate-Guitar.com.

Sebelumnya, Herman Li memang pernah bermain gitar di dalam air, namun hanya gitarnya saja yang berada di bawah air, tidak kepalanya.

Kini, ia bakal mencoba melakukan gitar solo dengan badannya berada di dalam air secara keseluruhan, hanya sedikit bagian tangannya yang ada di atas permukaan.

"Lalu ide itu datang. Memang main gitar solo di dalam air sangat keren, namun aku tidak memainkan gitar solo di dalam air untuk waktu yang cukup lama, karena aku harus bernafas," lanjutnya.

"Kali ini, aku bakal main gitar solo sambil snorkeling, di mana aku bakal bermain gitar solo selama satu menit di bawah air. Aku bakal bernafas menggunakan snorkel," paparnya.

Gitar yang digunakan Herman Li pun nggak sembarangan. Gitar pada umumnya pasti rusak kalau dimainkan basah-basahan, namun tidak untuk gitar milik Herman Li.

Pasalnya, gitar Ibanez-nya itu sudah didesain sedemikian rupa agar bisa anti air!

Coba kamu lihat videonya di bawah ini, sob:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya