Orang-Orang Amerika Ramai Memboikot Produk Nike , Apa Penyebabnya?

Rabu, 05 September 2018 | 15:27
twitter.com/Liberty4Freemen

Aksi boikot produk Nike

HAI-Online.com -Perusahaan sportswearasal Amerika Serikat, Nike dihujani protes dari banyak orang beberapa jam setelah menggandeng salah satu pemain NFL,Colin Kaepernick sebagai model dalam kampanye terbaru mereka.

Padahal, Kaepernick dikenal masyarakat Negeri Paman Samsebagai atlet yang penuh kontroversi, salah satunyamenolak berdiri saat melakukan penghormatan ke bendera Amerika Serikat dan dianggap sebagian orang sebagai bentuk penghinaan.

Colin Kaepernick menolak berdiri - dan malah berlutut - saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar sebagai protes atas aksi brutal polisi yang dilatarbelakangi sentimen ras.

Seiring berjalannya waktu, aksi berlutut itu menjadi sesuatu yang langsung ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump usai dia menyinggung aksi itu dengan nada dan sikap yang lebih menyerang.

Dalam kampanye tersebut, Nike memasangkan wajah Colin Kaepernick dengantaglineandalan mereka'Just do it', sambil menyelipkan sebuah kutipan yang bertuliskan 'Percayalah pada suatu hal. Meski itu nantinya akan mengorbankan segalanya'.

Dailymail.co.uk
Dailymail

Kampanye Nike yang dibintangi Colin Kaepernick

BACA JUGA:Tontowi Ahmad Dapat Pasangan Baru, Ini Pebulu Tangkis yang Akan Gantikan Butet

Akibat terpilihnya Colin Kaepernick, sejumlah warga Amerika Serikat kecewa terhadap keputusah perusahaan asal Oregon itu karena memilih orang yang dianggap menghina Amerika Serikat dengan mengunggahtagar boikot Nike di media sosial.

Bahkan, nggak sedikit dari mereka yang mengunggah foto dan video aksi yang lebih ekstrem dengan cara merusak dan membakar produk-produk Nike yang mereka punya.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Aksi boikot produk Nike

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Aksi boikot produk Nike

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Aksi boikot produk Nike

BACA JUGA:Saking Parahnya Cedera, Kaki Luke Shaw Hampir Saja Diamputasi

Sebelumnya, salah satu petinggi Nike untuk region Amerika Utara, Gino Fisanotti udah yakin memilih Colin karena mereka menganggap bahwa pemain NFL itu merupakan atlet yang paling menginspirasi dunia saat ini.

"Kami yakin, Colin merupakan atlet yang paling menginspirasi saat ini, dan bisa menjadikan olahraga sebagai cara buat memajukan dunia," terang Fisanotti seperti yang dilansir dari ESPN.

Waduh, moga-moga masalah ini bisa cepet kelar ya sob, kan sayang produk-produk Nike-nya dibakar, mending dikasih ke kita, ya nggak? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Dailymail

Baca Lainnya