Wah, Polisi India Buru Pencuri Peralatan Makan Seharga Rp 104 Miliar

Rabu, 05 September 2018 | 17:30
core77.com

Ilustrasi peralatan makan

HAI-Online.com -Apa yang dilakuin orang tuamu dulu pas kotak makan dan sendokmu ketinggalan di sekolah terus ilang? Wah, pasti bakalan dihujani omelan kan tuh..

Hal ini berbeda dengan apa yang terjadi di India sob, Mir Osman Ali Khan baru aja melaporkan kepada kepolisian Hyderabad kalo dirinya kehilangan peralatan makan.

Waduh, kehilangan peralatan makan sampai lapor polisi?

Jadi, seperti yang dilansir dariBBC, Mir Osman yang merupakan raja ke tujuh Hyderabad itu melapor kepada polisi India karena peralatan makan yang ada di museumnya hilang dicuri pada Senin kemarin (3/9).

Peralatan makan yang hilang berupa kotak makan, cangkir teh, lepek, dan sendok teh berlapiskan emas yang apabila ditotal jumlah kerugiannya bisa mencapai 7 juta dollar AS atau sekitar 104,7 miliar rupiah.

kompas.com
Hindustian Times

Kotak makan berlapis emas yang dicuri dari Museum Nizam

BACA JUGA:Mau Dapat Uang Banyak Kerjanya Cuma Makan Alpukat? Ini Caranya

Para pencuri ini masuk melalui bagian atas Museum Nizam menggunakan tali dengan merusak sistem ventilasi kayu dan CCTV yang berada di dekatnya agar aksi mereka nggak terekam.

Komisaris Polisi setempat mengatakan bahwa para pencuri telah mempersiapkan matang-matang rencana karena berhasil melakukan aksinya dengan cerdik dan menduga ada dua orang yang terlibat dalam kasus itu.

"Alih-alih memecahkan kaca, para pencuri dengan cerdik melepas sekrup kaca, dan mengambil artefak tersebut," terang Anjani Kumar seperti yang dilansir dari Hindustian Times.

Waduh, peralatan makan semahal itu kira-kira pernah dipake buat makan nggak ya atau cuma pajangan aja sob? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : kompas.com

Baca Lainnya