Bersenang-senang Ria Sampai Tengah Malam Bareng The Libertines

Senin, 03 September 2018 | 07:35
HAI

The Libertines

HAI-ONLINE.COM - Perhelatan festival musik Hodgepodge Superfest 2018 baru saja digelar pada tanggal 1 dan 2 September 2018 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Banyak band-band keren mancanegara dan juga lokal yang manggung di festival musik 2 hari tersebut.

BACA JUGA:5 Fakta The Libertines, Band Indie Senior yang Manggung di Hodgepodge Superfest 2018

Salah satu yang tentunya nggak terlupakan adalah penampilan pertama The Libertines di Jakarta!

Pete Doherty, Carl Barat, Gary Powell dan John Hassall manggung di hari pertama Hodgepodge Superfest 2018, tepatnya di panggung utama.

Beberapa jam sebelum The Libertines naik ke atas panggung, tentu saja, para penggemarnya sudah menunggu di bibir panggung demi mendapatkan tempat terasyik untuk nonton mereka.

HAI juga nggak mau kalah. Kita langsung menuju ke bagian terdepan dan juga di bagian tengah, biar nonton dan liputannya makin khidmat, sob!

Sekitar jam 22.30 WIB, seluruh pengunjung yang sudah siap nonton The Libertines diwajibkan bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semuanya pun berteriak dan bernyanyi dengan sangat bangga.

Sampai akhirnya, Pete, Carl, John dan Gary naik ke atas panggung dan langsung membuat seluruh pengunjung histeris.

Mereka memang nggak banyak ngomong di saat baru naik ke atas panggung. Langsung saja mereka membawakan lagu pertama di konser ini, TheDelaney!

HAI
HAI

The Libertines

Lagu yang sangat enerjetik dan bikin semangat ini langsung membuat ribuan penonton The Libertines lompat-lompatan, bahkan memulai moshing mereka!

Terlihat sekali wajah Carl dan Pete, selaku dua frontman The Libertines, yang kaget dan senang melihat para penonton sangat reaktif dan responsif terhadap lagu-lagu yang mereka bawakan.

Apalagi, di bagian depan panggung, ada sebuah komunitas pencinta The Libertines dari Indonesia. Mereka menamai diri mereka sebagai The Libertines ID!

Nggak dikit juga yang membawa kertas besar bertuliskan The Libertines. Bahkan, ada yang membawa piringan hitam dari album pertama mereka di depan panggung dan menunjukkannya kepada The Libertines yang sedang manggung.

HAI
HAI

The Libertines

Malam itu, The Libertines membawakan sekitar 17 lagu, yang diantaranya merupakan lagu-lagu hits mereka, seperti Boys In The Band, Can't Stand Me Now, What Katie Did, Death on the Stairs, Up The Bracket, Music When The Lights Go Out dan mereka mengakhiri konser dengan membawakan lagu berjudul Don't Look Back Into the Sun!

"Kalian orang Indonesia sangatlah keren!" ujar Carl, menanggapi para penonton yang nggak ada henti-hentinya berteriak dan bernyanyi.

KetemuJohn Hassall di Hotel

Satu hari setelah konser, HAI coba datang ke hotel di mana mereka nginep. Nggak sengaja, HAI pun bertemu dengan John, si bassist The Libertines yang sangat pendiam.

HAI bertanya, kok, nggak mainin lagu-lagu kayak What Became of the Likely Lads dan I Get Along?

"Hmm, kayaknya kami memang nggak pernah membawakan lagu itu live, tapi sepertinya kita harus membawakan lagu itu live!" paparnya.

John pun bertanya balik sama kita, lagu apa, sih, yang HAI suka dari penampilan mereka di Hodgepodge Superfest 2018?

"Ya semuanya, lah!" papar HAI.

John pun berharap suatu saat The Libertines bisa manggung lagi di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Duh, John, jangan bikin kita makin berharap dong, nih.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya