Banyak Kejutan, Ini 10 Pembelian Termahal di Liga Spanyol Musim Ini

Sabtu, 01 September 2018 | 13:02
Goal.com

Alvaro Odriozoloa

HAI-Online.com -Bursa transfer musim panas untuk Liga Spanyol udah resmi ditutup pada hari ini (1/9) pukul 04.59 WIB dan menghasilkan banyak kejutan di dalamnya.

Jika biasanya transfer yang memiliki nilai mahal diisi oleh para pesepakboladengan segudang pengalaman, beberapa pemain berharga mahal di musim panas ini malah dipecahkan oleh talenta-talenta muda loh.

Kira-kira siapa saja sih mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 10 pembelian termahal yang dilakukan oleh klub-klub Liga Spanyol di bursa transfer musim panas tahun ini.

10. Yuri Berchiche

insideathletic.com
Inside Athletic Club

Yuri Berchiche

Hendak memperkuat lini belakang timnya, Athletic Bilbao musim ini mendatangkan salah satu bek dari klub Paris Saint-Germain, Yuri Berchiche.

Untuk mendatangkan pemain asal Spanyol ini, Athletic Bilbao harus merogoh koceknya sebesar 21,6 juta poundsterling atau sekitar 412 miliar rupiah.

CEK JUGA:4 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal, Peringkat 2 dari Timnas China

9. Geoffrey Kondogbia

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Geoffrey Kondogbia

Sebenarnya Kondogbia musim lalu udah bermain untuk Valencia sebagai pemain pinjaman sob, nah berkat penampilan apiknya, tim Kelelawar Hitam ini akhirnya mempermanenkan sang pemain dari Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 22,5 juta poundsterling sekitar 430 miliar rupiah

8. Alvaro Odriozola

Goal.com
Goal

Alvaro Odriozoloa

Real Madrid mendatangkan pemain muda dari klub tetangga Barcelona, Espanyol pada bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat lini belakang mereka.

Untuk mendatangkan pemain yang baru berusia 22 tahun itu,El Realharus mengeluarkan uang sebesar 27 juta poundsterling atau sekitar 515 miliar rupiah.

7. Arthur Melo

sportskeeda.com
sportskeeda

Arthur Melo

Barcelona musim ini kehilangan Iniesta yang memilih hijrah ke Liga Jepang, selepas hal ituEl Barcalangsung berburu pemain baru untuk mengisi kekosongan salah satu legenda mereka dengan mendatangkan Arthur Melo.

Klub asal Catalan itu sendiri harus menggelontorkan dana sebesar 27,9 juta poundsterling atau sekitar 533 miliar rupiah untuk memuluskan langkah mereka memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut ke Camp Nou.

6. Thibaut Courtois

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Thibaut Courtois

Pemain yang mampu membawa Belgia menjadi juara ke-3 di Piala Dunia 2018 ini didatangkanLos Blancosdari Chelsea dengan nilai transfer sebesar 31,5 juta poundsterling atau sekitar 602 miliar rupiah.

Sayangnya, sejak kepindahan dirinya ke Real Madrid, Thibaut Courtois hingga kini belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga Spanyol karena kalah bersaing dengan Keylor Navas.

CEK JUGA:Resmi Ditutup, Ini 10 Pembelian Termahal Liga Inggris Musim Ini

5. Clement Lenglet

Instagram.com
Instagram.com

Clement Lenglet

Guna memperkuat lini pertahanan mereka, Barcelona musim ini mendatangkan mantan pemain Sevilla yang baru berusia 23 tahun, Clement Lenglet.

Untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Perancis tersebut,El Barcaharus mengeluarkan uang sebesar 32,31 juta poundsterling atau sekitar 618 miliar rupiah.

4. Goncalo Guedes

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Goncalo Guedes

Mampu tampil bagus di Liga Spanyol setelah dipinjam dari Paris Saint-Germain, Valencia pun akhirnya mempermanenkan status dari Goncalo Guedes dengan nilai transfer sebesar 36 juta poundsterling atau sekitar 688 miliar rupiah.

3. Malcom

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Malcom

Posisi ketiga pemain La Liga dengan nilai transfertermahal di bursa transfer musim panas tahun ini dipegang olehmantan punggawa Bordeaux yang berhasil dibajak Barcelona dari AS Roma, Malcom.

Untuk mendapatkan jasa pemain Brazil berusia 21 tahun tersebut, klub asal Catalaniniharus mengeluarkan uang sebesar 36,9 juta poundsterling atau sekitar 705 miliar rupiah.

2. Vinicius Junior

marca.com
Marca

Vinicius Junior

Meskipun masih berusia 18 tahun, Real Madrid berani mendatangkan Vinicius Junior dengan nilai transfer sebesar 40,5 juta poundsterling atau sekitar 774,31 miliar rupiah.

Namun sayang, Vinicius Junior sampai saat ini belum memulai debutnya untuk tim senior dan malah bermain untuk Real Madrid Castilla.

1. Thomas Lemar

sportskeeda.com
sportskeeda

Thomas Lemar

Thomas Lemar menjadi pemain Liga Spanyol dengan nilai transfer termahal di bursa transfer musim panas tahun ini setelah didatangkan Atletico Madrid dari AS Monaco dengan mahar sebesar 63 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

CEK JUGA:Banyak Grup Neraka, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions 2018/2019

Nah itu dia sob,10 pembelian termahal yang dilakukan oleh klub-klub Liga Spanyol di bursa transfer musim panas tahun ini.

Kira-kira pemain di atas pantes nggak mendapatkan harga segitu.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Transfermarkt

Baca Lainnya