Resmi Ditutup, Ini 5 Klub Liga Spanyol Paling Hedon di Bursa Transfer Musim Ini

Sabtu, 01 September 2018 | 19:18
Squawka.com

Goncalo Guedes

HAI-Online.com -Setelah resmi dibuka pada 1 Juni kemarin, bursa transfer musim panas bagi Liga Spanyol telah resmi ditutup hari ini (1/9), tepatnya pada pukul 04.59 WIB.

Banyak klubLiga Spanyol yang belanja besar-besaran demi memperkuat skuad mereka di musim 2018/2019 dan beberapa di antara mereka menghabiskan uang yang jumlahnya bisa dibilang fantastis sob.

Bahkan nih, ada empat di antara dua puluh klub di Liga Spanyol yang menggelontorkan dana lebih dari 2 triliun rupiah demi menambah amunisi mereka di musim ini, gokil ngga tuh..

Klub mana aja itu, dan berapa sih total pengeluaran mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 klub Liga Spanyol paling hedon di bursa transfer musim panas tahun ini.

5. Villareal

Squawka.com
Squawka

Goncalo Guedes

Klub dengan julukan kapal selam kuning itu di bursa transfer musim ini mendapatkan 8 pemain baru dan Gerard Moreno menjadi pemain termahal yang mereka beli seharga 18 juta poundsterling atau sekitar 344 miliar rupiah.

Villareal total mengeluarkan dana sebesar 74,61 juta poundsterling atau sekitar 1,42 triliun rupiah di bursa transfer musim panas tahun ini untuk memperkuat skuad mereka.

CEK JUGA:4 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal, Peringkat 2 dari Timnas China

4. Atletico Madrid

sportskeeda.com
sportskeeda

Thomas Lemar

Klub sekota Real Madrid ini berhasil mendapatkan nama-nama besar seperti Thomas Lemar, Nikola Kalinic, Santiago Arias, dan Gelson Martins untuk meramaikan persaingan di Liga Spanyol musim ini.

Untuk mendapatkan pemain-pemain tersebut, Atletico Madrid harus menggelontorkan dana yang jumlahnya nggak sedikit sob, mereka total mengeluarkan 111,15 juta poundsterling atau sekitar 2,1 triliun rupiah pada bursa transfer musim panas tahun ini.

3. Valencia

YouTube.com
YouTube.com

Goncalo Guedes

Klub kelelawar hitam ini merupakan salah satu klub Liga Spanyol yang hedon di bursa transfer musim panas tahun ini dengan menghabiskan 112,50 juta poundsterling atau sekitar 2,15 triliun rupiah buat belanja pemain.

Mantan pemain Paris Saint-Germain, Goncalo Guedes merupakan pembelian termahal mereka di musim ini dengan nilai transfer 36 juta poundsterling atau sekitar 688 miliar rupiah.

2. Barcelona

sportskeeda.com
sportskeeda

Arthur Melo

Beberapa musim terakhir, Barcelona lebih doyan belanja pemain baru daripada mengandalkan jebolan-jebolan dariLa Masia, dan hal itu terjadi kembali di bursa transfer ini.

Klub raksasa Catalan itu menghabiskan 113,31 juta poundsterling atau sekitar 2,16 triliun rupiah untuk menghadirkan nama-nama baru seperti Malcom, Clement Lenglet, Arthur Melo, dan Arturo Vidal.

1. Real Madrid

instagram.com/realmadrid
instagram.com/realmadrid

Vinicius Junior

Ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus musim ini, Real Madrid langsung belanja beberapa pemain baru guna mengantisipasi pos kosong yang ditinggalkan oleh mega bintang asal Portugal tersebut.

El Realdi bursa transfer musim panas ini membeli pemain-pemain seperti Vinicius Junior, Thibaut Courtois, Mariano Diaz dan beberapa lainnya yang menghabiskan uang sebesar 131,18 juta poundsterling atau sekitar 2,5 triliun rupiah.

CEK JUGA:Resmi Ditutup, Ini 10 Pembelian Termahal Liga Inggris Musim Ini

Nah itu dia sob 5 klub Liga Spanyol paling hedon di bursa transfer musim panas tahun ini.

Klub jagoan kalian termasuk nggak nih?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Transfermarkt

Baca Lainnya