Alasan Film Wiro Sableng Tertunda Sejak 3 Tahun Lalu

Sabtu, 01 September 2018 | 09:53
Tribunnews

Sheila Timothy, produser film Wiro Sableng 212

HAI-online.com -Sheila Timothy selaku produser dari film Wiro Sableng 212 pernah mengungkapkan bahwa dirinya sempat nggak siap untuk memproduksi film ini.

Wanita yang juga kerap disapa Lala inimengatakan bahwa ide untuk menghadirkan lagi karakter legendaris tersebutke layar lebar, muncul tiga atau empat tahun lalu.

Waktuitu Lala mendapat tawaran dari Vino, yang juga merupakan adik iparnya, untuk menjadi produser filmWiro Sableng.

Namun, kakak dari istri Vino, Marsha Timothy, waktu itu merasa belum siap. Apalagi, ia sedang sibuk sebagai produser filmTabula Rasa.

"Waktu itu saya belum siap mental untuk memproduksi film yang eskalasinya sebesar itu. Saya tahu ini akan jadiaction, akan jadi fantasi, pastinya akan butuhbudgetdan dana yang besar. Jadi, butuheffortdan tenaga kalau mau bagusgitu," tuturnya kepadaKompas.com.

BACA JUGA:DARI SOAL TAWURAN SAMPE BULLYING, INI JAWABAN SENIOR TENTANG SEGALA HAL YANG DITAKUTI JUNIOR DI SEKOLAH

"Jadi, waktu itu saya bilang, saya pas dulu deh, soalnya saya belum pernah bikin filmaction, jadi enggak beranigitu," lanjutnya.

Vino lalu membujuk Laladengan meminta Lala untuk membaca 10 seri pertama novelWiro Sableng.

Buku-buku itu berjudulEmpat Berewok dari Goa Sanggreng, Maut Bernyanyi di Pajajaran, Dendam Orang-Orang Sakti, Keris Tumbal Wilayuda, Neraka Lembah Tengkorak,Pendekar Terkutuk Pemetik Bunga, Tiga Setan Darah dan Cambuk Api Angin, Dewi Siluman Bukit Tunggul, Rahasia Lukisan Telanjang,danBanjir Darah di Tambun Tulang.

Lala mulai membaca satu per satu noveltersebut pada akhir 2014, dan setelahnya, ia mengaku terkesima oleh sosok Bastian Tito.

Menurutnya, Bastian mengarang cerita sekaligus mencipta jagat aliasuniversebaru;universeatau jagat Wiro Sableng.

Wiro Sableng yang sebelumnya diketahui oleh Lala lewat sinetron seri saja, ternyata memiliki kisah dan karakter yang luas dan kompleks.

Kemudian, Lala bertemu dengan produser Hollywood Michael J Werner yang menyambut baik rencana Lala untuk memproduksi filmWiro Sableng

Merasa mendapat angin segar, Lalaakhirnya memutuskan untuk mewujudkan film tersebut.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya