4 Pemilik Klub Sepakbola Terkaya di Dunia, Kekayaannya Sampai Rp 1.003 Triliun

Kamis, 30 Agustus 2018 | 20:20
sportskeeda.com

Paul Allen

HAI-Online.com -Sudah bukan rahasia lagi kalo para pemilik klub sepakbola memiliki kekayaan dengan jumlah besar karena untuk membelinya membutuhkan uang yang nilainya nggak kecil sob.

Tapi pada tahu nggak sob, kalo pemilik klub sepakbola yang memiliki kekayaan paling besar bukanlah dari tim-tim raksasa Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona, ataupun Paris Saint-Germain loh.

Wah, siapa aja mereka dan dari klub mana?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 pemilik klub sepakbola yang memiliki total kekayaan terbesar di dunia.

4. Paul Allen

sportskeeda.com
sportskeedasportskeeda

Paul Allen

Paul Allen merupakan pemilik dari salah satu klubAmerican Major League Soccer (MLS), Seattle Sounders yang dia beli pada tahun 2007 lalu.

Pria berusia 65 tahun ini merupakan salah satu orang yang mendirikan Microsoft bersama Bill Gates dan saat ini masuk dalam posisi ke-44 orang terkaya di dunia versiForbesdengan total kekayaan sebesar 20,3 miliar dolar AS atau sekitar 298,82 triliun rupiah.

CEK JUGA:Noel Gallagher Sebut Para Suporter Liverpool itu Aneh dan Lebay

3. Francois Pinault

sportskeeda.com
sportskeeda

Francois Pinault

Francois Pinault merupakan salah satu pemegang saham dari brand Gucci yang pada tahun 1998 lalu membeli salah satu klub Liga Perancis, Rennes.

Pengusaha yang banyak menanamkan investasi di bidang pakaian, toko retail, fashion, dan desain ini diperkirakan memiliki total kekayaan yang jumlahnya mencapai 32,8 miliar dolar AS atau sekitar 482, 7 triiliun rupiah.

2. Carlos Slim

sportskeeda.com
sportskeeda

Carlos Slim

Orang terkaya ke-7 di dunia versiForbesini nggak cuma memiliki satu buah klub sepakbola aja sob, melainkan 3 sekaligus, di antaranya 2 di Liga Meksiko (Club Leon dan Club Pachuca), dan 1 di Spanyol (Real Oviedo).

Memiliki 3 klub sekaligus sepertinya merupakan hal yang enteng bagi Carlos Slim karena doi memiliki jumlah kekayaan yang diperkirakan mencapai 66,2 miliar dollar AS atau sekitar 974,4 triliun rupiah.

1. Amancio Ortega

sportskeeda.com
sportskeeda

Amancio Ortega

Amancio Ortega merupakan pemilik klub sepakbola dengan jumlah kekayaan terbesar di dunia, dan coba tebak tim mana yang dia punya? Real Madrid? Barcelona? MU? Chelsea? PSG? Bayern Muenchen?

Salah semua sob, penanam investasi terbesar dari Zara ini merupakan pemilik klub kasta ke-2 Liga Spanyol, Deportivo La Coruna yang jumlah kekayaannya diperkirakan mencapai 68,3 miliar dollar AS atau sekitar 1.003 triliun rupiah dan sekaligus membawanya menjadi orang terkaya nomor 6 di dunia versiForbes.

CEK JUGA:Crazy Rich Asians di Dunia Nyata, Ini 3 Keluarga Terkaya di Asia: Jumlah Kekayaannya Sampai Rp 627 Trilun

Nah itu dia sob,4 pemilik klub sepakbola yang memiliki total kekayaan terbesar di dunia.

Gimana, nggak nyangka kan kalo yang paling kaya ada di divisi 2 Liga Spanyol? (*)

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya