Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Kamu Akan Terbebas dari Kanker

Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:44

Sayuran

HAI-ONLINE.COM-Selain HIV dan Aids, kanker juga merupakan sebuah penyakit yang bisa dibilang belum ada obatnya. Banyak terapi-terapi yang ada untuk menghentikan sel kanker, namun hanya sedikit yang berhasil.

Perkembangan sel kanker terbukti sangat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Selain itu umur pun nggak menjadi halangan untuk tumbuhnya sel kanker. Dari anak-anak sampai orang tua pun bisa terkenal sel kanker ini.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa asupan makanan tertentu dapat mengurangi resiko penyakit seperti kanker datang ke tubuh. Berikut ini adalah 5 makanan yang bisa mengurangi risiko kanker:

Brokoli

Brokoli mengandung sulforaphane, senyawa tanaman yang ditemukan dalam sayuran yang mungkin memiliki sifat antikanker yang kuat.

Suatu penelitian uji tabung menunjukkan bahwasulforaphane mengurangi ukuran dan jumlah sel kanker payudara hingga 75%.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa asupan sayuran cruciferous yang lebih tinggi seperti brokoli dikaitkan dengan penurunanrisiko kanker kolorektal.

Makan brokoli beberapa kali dalam seminggu mungkin dapat membantu melawan risiko kanker

BACA JUGA:Serem! Kalah Kompetisi E-sport, Cowok ini Ngelakuin Penembakan Massal

Wortel

Sebuah analisis dari hasil lima penelitian menyimpulkan bahwa makan wortel dapat mengurangi risiko kanker perut hingga 26%.

Studi lain menemukan bahwa asupan wortel yang lebih tinggi dikaitkan dengan kemungkinan yang lebih rendah 18% terkenan kanker prostat.

Cobalah memasukkan wortel dalam menu makanan beberapa kali seminggu untuk meningkatkan asupan gizi dan mengurangi risiko kanker.

Tomat

Beberapa penelitian menemukan bahwa peningkatan asupan lycopene dan tomat dapat menyebabkan penurunan risiko kanker prostat.

Untuk membantu meningkatkan asupan, konsumsi dua tomat setiap hari. Tomat bisa dibuat sandwich, salad, saus atau pasta.

Bawang putih

Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara asupan bawang putih dan risiko yang lebih rendah dari jenis kanker tertentu.

Kayu manis

Beberapa penelitian tabung dan hewan telah menemukan bahwa kayu manis dapat membantu menghalangi penyebaran sel kanker.

Konsumsi setengah hingga 1 sendok teh bubuk kayu manis per hari mungkin bermanfaat dalam pencegahan kanker, dan manfaat lain seperti gula darah berkurang dan peradangan menurun.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Intisari.grid.id dengan judul "Tak Mau Risiko Kanker 'Menghantui' Hidup Anda? Konsumsi 5 Makanan Ini"

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : intisari

Baca Lainnya