Dari Belalang Tempur Sampai Motor Kaneda, Ini 10 Motor Ikonik Dalam Film

Senin, 27 Agustus 2018 | 09:05
knowyourmeme.com

Motor Shotaro Kaneda

HAI-online.com -Kalo ngomongin filmkendaraan-kendaraan sepertimotorpunya peran penting dalam membantu aksi karakter utama.

Motor-motor tersebut juga menambah kegaharan dari para pengendaranya, dan biasanya bikin kita yang nonton jadi pengen ngendarain juga.

Berikut ini ada 10 motor ikonik dalam budaya populer terutama film yang keren-keren abis.

BACA JUGA:Dari DeLorean Sampai Batmobile, Ini 10 Mobil Fiktif Ikonik Sepanjang Masa

10. 1981 Honda Hondamatic CB400A -Purple Rain(1984)

complex.com
complex.com

1981 Honda Hondamatic CB400A

Motor custom Honda yang dikendarai Prince ini adalah salah satu hal yang paling diingat dari film Purple Rain, disamping album soundtrack-nya yang keren.

9.1985 Kawasaki GPZ 900 R -Top Gun (1986)

IMCDb.org
IMCDb.org

1985 Kawasaki GPZ 900 R

Maverick yang diperankan Tom Cruise merupakan salah satu karakter ikon di film pada tahun 80-an. Banyak orangingin seperti dirinya, seperti menerbangkan pesawat, mengendarai motor keren, lalu menggaet banyak cewek.

8.Battle Hopper (Belalang Tempur) -Kamen Rider BLACK (1987-1988)

Battle Hopper

Jangan ngaku anak 90-an kalau nggak tau motor ikonik satu ini. Battle Hopper atau yang di Indonesia disebut Belalang Tempur ini pernah dikendarai oleh sang legenda Kohtaro Minami dalam serial Ksatria Baja Hitam.

7.1990 Harley-Davidson Fat Boy FLSTF -Terminator 2: Judgment Day (1991)

Quora
Quora

1990 Harley-Davidson Fat Boy FLSTF

ArnoldSchwarzenegger terlihatmakin garang ketika mengendarai motor ini dan membawa shotgun saat menyelamatkan John Connor.

6.Motor Shotaro Kaneda -Akira (1988)

knowyourmeme.com
knowyourmeme.com

Motor Shotaro Kaneda

Motor futuristik yang dikendarai Shotaro Kaneda di film animasi Akira ini menjadi salah motor paling khas dan ikonik dalam sejarah budaya populer.Sudah banyak pula penggemar yang mencoba untuk mewujudkannya di kehidupan nyata secara custom.

5. Light Cycle -TRON: Legacy (2010)

complex.com
complex.com

Light Cycle

Salah satu angan-angan tertinggi para pengendara motor adalah menjadi satu dengan sepeda motor mereka seperti yang dilakukan para pengendara motor di film TRON dengan motor Light Cycle mereka.

4.West Coast Choppers Grindhouse Chopper -Planet Terror (2007)

complex.com
complex.com

West Coast Choppers Grindhouse Chopper

Dalam film,Cherry Darling (Rose McGowan) terlihat sangat "badass" saat mengendarai chopper custom ini. Nggak cuma itu, dia juga dapat menembak musuhnya menggunakan senapan mesin prostetik di kakinya.

3.Harley-Davidson Hydra-Glides -Easy Rider(1969)

KRUI Radio
KRUI Radio

Harley-Davidson Hydra-Glides

Easy Rider adalah salah satu film ikonik dalam sejarah Amerika yang menggambarkan kegelisahan dan kemarahan para pemuda yang beralih ke gaya hidup alternatif sebagai pelampiasan. 4 motorHarley-Davidson Hydra-Glides bekas polisi diubah menjadi chopper olehCliff Vaughns and Ben Hardy.

2.Batpod -The Dark Knight (2008)

Batman Wiki
Batman Wiki

Batpod

Masih ingatkan kerennya motor yang dikendarai olehBatman yang diperankan oleh Christian Baleini? Bat-Pod keluar dan bertransformasi dari The Tumbler untuk mengejar para penjahat dengan segala teknologi canggih di dalamnya.

1.1920 Indian Scout "Burt Monro Special" -The World's Fastest Indian (2005)

complex.com
complex.com

1920 Indian Scout

Motor ini dikendarai oleh Burt Monro yang dalam film diperankan oleh Anthony Hopkins. Di kehidupan asli, motor buatan Burt Monro ini masih memegang rekor dunia kecepatan tertinggi yaitu 190,07 mph oleh seorang Indian.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : complex.com

Baca Lainnya