4 Fakta Kasus Bullying Adik Imanuel Wanggai di SMK PGRI 23 Jakarta

Rabu, 22 Agustus 2018 | 17:49
simplemost.com

Ilustrasi Bullying

HAI-Online.com -Kabar kurang sedap kembali muncul dari dunia pendidikan Indonesia, kali ini seorang siswa berinisial RW yang didugamengalami menjadi korban tindakbullying di SMK PGRI 23 Jakarta.

Dilansir dari Kompas, kejadian ini bermula ketika korban mengeluh sakit kepada pihak sekolah akibat disuruh melakukanpush up oleh kakak kelasnya lalu dirinya ditendang dang dan diinjak di bagian perut pada 14 Agustus lalu.

Nah, dari kasus tersebut, HAI berhasi menemukan beberapa fakta dari kasus bullying yang terjadi pada SMK PGRI 23 Jakarta tersebut, di antaranya:

1. Adik Mantan Pesepakbola Timnas Indonesia

Korban berinisial RW diketahui merupakan adik kandung dari salah satu mantan punggawa timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai.

"Jadi sepupu saya kebetulan memang adik kandung Imanuel Wanggai, cuma saat ini posisi keluarga lagi proses ke sekolah ini," jelas Bobby, yang merupakan saudara RW saat dikonfirmasi Tribunnews.

CEK JUGA:10 Foto Perbedaan Dulu dan Sekarang Kota-Kota Besar di Dunia

2. Terjadi di Dalam Lingkungan Sekolah

Kejadian dari dugaan tindak bullying ini terjadi di dalam lingkungan sekolah, tepatnya di lantai 3 SMK PGRI 23 Jakarta.

Korban yang masih kelas X mengaku disuruh untuk push up dan mendapatkan tindak kekerasan berupa tendangan dan injakan pada bagian perutnya.

3.Dirawat di Rumah Sakit

Akibat kejadian tersebut, korban berinisial RW hingga saat ini masih dalam tahap perawatan di Rumah Sakit Permata Beji, Depok.

Hingga saat ini polisi juga masih menanti hasil visum dari rumah sakit untuk mengetahui kondisi korban saat ini dan luka yang diderita akibat tindak bullying tersebut.

4. TerdugaPelaku Masih Buron

Dilansir dariKompas TV, polisi telah menindak lanjuti kasus dugaan perundungan ataubullying dengan kekerasan yang menimpa adik dari Imanuel Wanggai tersebut.

Hingga kini, terduga pelaku masih dalam status buron, sambil polisi mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan dari para saksi yang ada di lokasi kejadian.

CEK JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan 48 Cabor Asian Games 2018 Beserta Venuenya

Waduh, udah deh sob mulai sekarang STOP melakukan tindakbullying kepada siapapun!

Kalo pengen jadi jagoan mending disalurin dalam bidang-bidang olahraga deh, siapa tau bisa ngewakilin Indonesia di kejuaraan-kejuaraan internasional seperti Asian Games, ya nggak?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Kompas TV

Baca Lainnya