Menengok Makna Tersembunyi Di Balik Logo dari Merek-merek Kenamaan

Selasa, 21 Agustus 2018 | 16:57
Brightside.me

Toblerone

HAI-Online.com -Setiapmerek kenamaan pasti memiliki logo tersendiri yangmenjadi identitas dari perusahaan mereka.

Tapi tau nggak sih sob, ternyata logo darimerek kenamaan nggak dibuat secara asal-asalan dan didalamnya memiliki makna tersembunyi.

Wah kira-kira apa aja ya?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian semua makna tersembunyi di balik logo dari brand-brand kenamaan di dunia.

1. Hyundai

Brightside.me
Brightside

Hyundai

Banyak yang beranggapan bahwa logo dari Hyundai hanya berasal dari huruf depanmerek tersebut, padahal sebenarnya 'H' di sini menggambarkan dua orang, klien dan wakil dari perusahaan, yang tengah berjabat tangan.

CEK JUGA:Mengupas Tuntas Rahasia Supreme, dari Toko Kecil hingga Mendunia

2.Apple

Brightside.me
Brightside

Apple

Pertama kali dibuat, Rob Yanov hendak membuat logoAppledari gambar tumpukan apel yang ditaruhnya dalam sebuah mangkok dan menghabiskan waktu satu minggu untuk menggambarnya.

Namun, karenaApple memiliki ide sebagai perangkat yangsimple, dia mengubah logo tersebut menjadi 1 buah apel saja, dan cuilnya bagian kanan atas logo ini karena 'gigitan' dalam bahasa Inggris bunyinya sama dengan 'byte'.

3.Baskin-Robbins

Brightside.me
Brightside

Baskin Robbins

Warna pink dalam logo apabila dilihat akan membentuk angka 31 yangmemiliki arti total rasa es-krim yang biasanya dijual oleh Baskin Robbins.

4. Amazon

Brightside.me
Brightside

Amazon

Kalo kamu lihat, logo dari Amazon ini memiliki tanda panah yang menghubungkan huruf 'A' dan 'Z' di bawahnya dan memiliki arti bahwa mereka menjual berbagai macam barang dari huruf 'A' sampai 'Z'.

5. Formula 1

Brightside.me
Brightside

F1

Dalam logo ini angka 1 di sebelah huruf 'F'dibuat seperti itu untuk merepresentasikan kecepatan mobil-mobil balap yang ada di Formula One.

6. Toblerone

Brightside.me
Brightside

Toblerone

Jika dilihat lebih teliti, terdapat siluet beruang dalam logo milik Toblerone, hal ini disebabkan karena perusahaan coklat terkenal dunia ini berbasis di kota Bern, Swiss yang sering dikenal dengan sebutan 'kota para beruang'.

7. BMW

Brightside.me
Brightside

BMW

Banyak orang mengkaitkan logo bagian tengah BMW merupakan simbol dari baling-baling pesawat terbang yang tengah berputar karena sejarah dari perusahaan ini lekat dengan dunia penerbangan.

Namun ternyata itu salah sob, logo yang ada di tengah itu merupakan bendera Bavarian, area di Jerman tempat asal dari perusahaan BMW.

8. Beats

Brightside.me
Brightside

Beats

Beats merupakan perusahaan asal Amerika yang memproduksi peralatan di bidang audio, dan logonya jika dilihat dengan seksama akan menghasilkan gambar orang yang tengah menggunakan headphone.

CEK JUGA:Beginilah Jadinya Jika Brand Adalah Manusia

Nah itu dia sob 8 brand ternama yang memiliki makna tersembunyi di balik logo buatannya.

Jadi tahu kan sekarang? Mana makna logo yang sebelumnya sudah kamu tahu?

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya